Kamis, 01 Februari 2018 - 12:06:51 WIB
Warga Perumahan Griya Safira, Tambang Gelar Sholat Gerhana dan Santuni Anak Yatim
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 8199 ]


KAMPAR,RAnews.tv - Gerhana bulan total yang terjadi Rabu (31/1/2017) malam tadi, menjadi moment yang tidak terlupakan bagi seluruh umat manusia, khususnya bagi warga di Perumahan Griya Safira Desa Tarai Bagun, Kecamatan Tambang, Kabupten Kampar-Riau. Peristiwa gerhana bulan yang terjadi itu adalah peristiwa yang jarang terjadi bahkan bisa disebut langka.

Maka dari itu untuk pengurus mesjid Ad-Dhawy menggelar sholat sunat gerhana berjamaah, tausiah agama dan berbagi rezeki dengan anak - anak yatim di sekitaran perumahan.

"Ini adalah peristiwa langka, tentu harus kita jadikan sebagai penguat iman dan mendekatkan diri kepada Allah. semoga kita semua selalu dalam lindungannya," ungkap Ketua Umum Mesjid Ad-Dhawy, Doni Junaidi, Kamis (1/2/2018). Sejak memasuki magrib, puluhan jemaah sudah berkumpul di Masjid Ad-Dhawy.

Seusai sholat magrib, para jemaah yang dipimpin imam mesjid, langsung menggelar takbir menyambut gerhana bulan yang terjadi malam itu.

Memasuki waktu sholat isya, para jamaah pun menghentikan takbir dan bergeges menuaikan sholat isya. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan sholat sunat gerhana bulan.

Usai sholat, tokoh ulama setempat, Malik Husin NST memberikan ceramah yang berisi tentang keutamaan gerhana bulan bagi umat muslim. Tak hanya sampai disitu, para jemaah pun ternyata sudah menyiapkan makanan untuk dibagikan kepada semua jamaah dan anak yatim piatu.
“Kejadian fenomena alam gerhana bulan ini kita jadikan sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sembari bersyukur atas nikmat yang diberikan. Makanya, kita sengaja menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagai dengan sesama,” ujar Al - Ustadz Malik Husin NST.


Sumber: Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)