Kamis, 01 Februari 2018 - 11:49:55 WIB
Umri Salurkan Bantuan Pendidikan
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 2851 ]


PEKANBARU,RAnews.tv- Rahmat Firmansyah salah satu mahasiswa S1 Jurusan Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah (Umri) mendapatkan bantuan pendidikan atau beasiswa. Ia merupakan anak kurang mampu.  

‘’Saya sangat bersyukur terpilih mendapatkan bantuan pendidikan ini. Dananya saya gunakan untuk membayar SPP,’’ ungkap Rahmat, Rabu (31/1).

Rahmat anak kurang mampu berasal dari luar kota. Masih banyak anak kurang mampu yang saat itu mendapatkan bantuan pendidikan. Bantuan tersebut bersumber dari Pemerintah Provinsi Riau.  

Sebanyak 172 mahasiswa menerima bantuan. Secara simbolis diserahkan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr Mubarak MSi di lantai III kampus II Umri, Rabu (31/1). Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman.

Mubarak menyatakan berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan pendidikan untuk mahasiswa kurang mampu. Ia berharap ke depan tidak hanya Pemerintah Provinsi Riau saja yang peduli pendidikan, namun Pemerintah Kota Pekanbaru juga bisa ikut memberikan bantuan pendidikan.  

‘‘Ia menambahkan bahwa mahasiswa kurang mampu yang telah mendapatkan bantuan pendidikan cukup banyak. Setidaknya bantuan itu telah disalurkan sejak 2014 silam,’’ ujarnya.

Senada dengan itu, Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang mendapatkan bantuan pendidikan. ‘’Mudah-mudahan beasiswa ini bisa membantu mahasiswa kurang mampu,’’ ujarnya.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)