Kamis, 01 Februari 2018 - 11:48:28 WIB
Polres Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 3233 ]


TEMBILAHAN,RAnews.tv - Sejumlah satuan jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar serangkaian simulasi sispam kota dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018, Selasa (30/1).

Simulasi yang bertujuan untuk melakukan pengamanan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Riau dan Bupati-Wakil Bupati Inhil, disaksikan langsung oleh tim supervisi dan asistensi operasi Mantap Praja 2018 Mabes Polri, yang dipimpin Kombes Pol Edi Setio BS, Bupati Inhil HM Wardan, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar. Saat itu para undangan tampak terpukau menyaksikan rangkaian adegan demi adegan berdasarkan skenario yang sudah disiapkan.

Pasukan yang terdiri dari Sat Brimob Polda Riau, Polres Inhil, Kodim 0314, Satpol PP dan Damkar Inhil, juga menampakan soliditas dan sinergi pengamanan jika terjadi kerusuhan.

Dalam simulasi, sekelompok massa yang tidak puas dengan keputusan KPU yang memenangkan pasangan lain, menggelar aksi demonstrasi di depan kantor KPU. Namun kemarahan massa mampu diatasi dengan lintas ganti pasukan dalmas.

Dalam simulasi massa yang beringas dan sempat anarkis, bisa diredam dengan mobil water canon dan tembakan gas air mata.

Sedangkan adegan diakhiri dengan peledakan benda yang diduga bom oleh unit Jibom Brimob. Di akhir kegiatan, Kombes Pol Edi Setio BS menyatakan cukup terkesan dengan simulasi yang diperagakan personel Polres Inhil dan instansi terkait.

‘’Kita berharap apa yang sudah ditampilkan tadi bisa diimplementasikan saat pelaksanaan pengamanan,” katanya.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony menambahkan, pihaknya siap untuk melakukan pengamana pilkada serentak pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Riau dan Bupati-Wakil Bupati Inhil pada Juni, 2018 mendatang.

Sedangkan Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, bahwa pihaknya siap mendukung Polres Inhil, Kodim 0314 dan instansi terkait lainnya. Dia berharap seluruh tahapan pesta demokrasi kali ini bisa berlangsung dengan aman, damai dan lancar.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)