Kamis, 01 Februari 2018 - 11:47:12 WIB
Bupati Temui Korban Kebakaran
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 5907 ]


INDGRAGIRI HILIR,RAnews.tv-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menekankan kepada pihak terkait agar benar-benar memperhatikan kebutuhan para korban musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Mandah.

Penekanan ini disampaikannya saat meninjau dan menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Selasa (30/1) petang.

Penyerahan bantuan juga dilakukan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhil dilakukan di Masjid Ath-Thayyibah, Pasar Bekawan Luar, Desa Bekawan.

Di depan sejumlah korban, bupati menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Bekawan tersebut. Menurutnya, musibah adalah cobaan Allah kepada umatnya.

‘’Kita harus sabar atas musibah. Ini merupakan cobaan dan rahasia Allah. Semua tentunya ada hikmah dari kejadian ini,” ungkap Bupati Inhil HM Wardan.
Kepada warga yang ditimpa musibah kebakaran, dipesankan bupati agar tidak boleh larut dalam kesedihan. Namun harus bangkit dan terus berusaha untuk masa depan yang lebih baik.

Kedatangan bupati yang meninjau warga korban kebakaran di Desa Bekawan, dengan tujuan dapat melihat langsung kondisi dan penanganan korban. Termasuk kebutuhan apa saja yang diperlukan bagi korban pascamusibah tersebut.
“Selain memenuhi kebutuhan, tolong juga lakukan langkah-langkah penanganan dengan berkoordinasi dan sinergi antara pihak kabupaten, kecamatan serta desa,” jelasnya.

Usai melakukan penyerahan bantuan, bupati beserta rombongan melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran, meninjau posko bantuan, posko BPBD dan posko kesehatan. Bupati juga menyempatkan untuk berdialog dengan warga korban kebakaran.

Sedangkan Kepala Desa Bekawan Ganda Saputra menyampaikan terima kasih atas kunjungan bupati yang segera turun ke desanya pascakebakaran. Kunjungan itu merupakan dukungan moril luar biasa bagi warga mereka.  ‘’Ini bukti, bahwa pemerintah menaruh perhatian besar terhadap warganya,” kata Ganda.

Untuk diketahui, data terbaru di posko BPBD jumlah rumah yang terbakar sebanyak 58 unit yang mengakibatkan 61 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 153 jiwa harus kehilangan tempat tinggal.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)