Kamis, 01 Februari 2018 - 10:03:52 WIB
Dandim 0314 Inhil Jamin Prajurit TNI Netral di Pilkada Riau
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 5334 ]


INHIL,RAnews.tv- Kodim 0314 Inhil akan ikut tergabung dalam pengamanan proses Pilkada serentak di Riau,Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018. Meskipun orang nomor satu di jajaran TNI di Riau ikut dalam helat pesta demokrasi ini, prajurit TNI di wilayah hukum Kodim 0314 Inhil dijamin netral.

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Adrian Siregar mengatakan pengamanan Pilkada serentak Riau melibatkan seluruh TNI di wilayah Kodim 0314 Inhil.
 
TNI akan bekerja sama dengan Polri mulai dari tahapan sosialisasi, kampanye hingga pemungutan suara ungkap Adrian ketika di konfirmasi awak media,rabu pagi (31/01/18).
 
Adrian menegaskan TNI harus dalam posisi netral baik siapapun calon di Pilkada Riau. Hal itu penting untuk menciptakan pemilu bersih dan aman. 
 
"Terlepas walaupun salah satu kandidat dalam pilkada diwilayah Riau ini adalah Purnawirawan TNI.
Sebagai contoh,setelah tanggal 12 Feb apabila Danrem sudah ditetapkan sebagai calon berarti beliau tidak lagi menjabat sebagai komandan Korem, hal ini berarti beliau sudah menjadi sebagai masyarakat sipil biasa.
 
Pada saat Pilkada nanti, seluruh jajaran Kodim 0314/Inhil saya yakinkan akan netral, sesuai komitmen yang telah kami sampaikan" tegas Andrian.
 
TNI, sambung Letkol Inf Andrian Siregar mempunyai kewajiban untuk meminimalisir adanya kecurangan dalam Pilkada dengan berkoordinasi kepada Panwaslu setempat.
Seperti jika ada kecurangan2, money politik dan berita Hoax serta black champaign sebagaimana tugas Pokok TNI dalam membantu pengamanan pesta demokrasi tahun ini pungkas Dandim.

Sumber: RIAUGREEN


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)