Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:46:21 WIB
Pasangan Ganda Putra Indonesia Masuk ke Final Malaysia Masters
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Sport - [ 6219 ]


JAKARTA,RANEWS.TV- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket ke babak final Malaysia Masters 2018 setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dalam laga yang berlangsung tiga gim.

Pada gim pertama Fajar/Rian memimpin sejak awal. Namun setelah memimpin 8-4, mereka gagal mengumpulkan poin. Duo Mads/Mads yang membalikkan keunggulan menjadi 11-8 berhasil menjaga jarak dan akhirnya menuntaskan gim pertama dengan skor 21-15.Di awal gim kedua, pasangan peringkat 16 dunia tersebut hampir kecolongan seperti di gim pertama. Dalam kondisi memimpin 8-6, perolehan poin Fajar/Rian sempat terhenti. Setelah kedudukan 8-8, Fajar/Rian kembali tancap gas dan mengemas poin demi poin. Kemenangan 21-16 memaksa lawan bermain tiga gim.

Pada gim penentuan pasangan ganda putra Indonesia selalu mengungguli lawan. Fajar/Rian cukup konsisten mempertahankan jarak dua hingga tiga poin. Selepas keunggulan 11-8 di interval, mereka berhasil menjauh dari kejaran pasangan Denmark hingga akhirnya menutup pertandingan berdurasi satu jam lima menit dengan skor 21-17. 
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali rasakan final setelah November 2017.Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali rasakan final setelah November 2017. (Dok. PBSI)

Bagi Fajar/Rian, hasil di Malaysia Masters ini lebih baik ketimbang Thailand Masters pekan lalu ketika mereka hanya sampai babak perempat final.

Sedangkan laga final terakhir yang dijalani Fajar/Rian adalah di turnamen Bitburger Open yang berlangsung di Jerman pada November 2017. Ketika itu pasangan pelatnas PBSI tersebut harus puas menyandang status runner-up setelah kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.Pada babak pamungkas, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang dalam laga antara unggulan kedelapan asal Taiwan dan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin dan salah satu harapan tuan rumah Goh V Shem/Tan Wee Kiong. 

Satu wakil Indonesia lainnya di babak semifinal yang akan bertanding adalah pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, yang akan menghadapi pasangan unggulan kelima asal Tiongkok, Zheng Shiwei/Huang Yaqiong.


Sumber: Cnnindonesia.com


    1 Komentar :

    Archer
    07 Juni 2018 - 03:14:25 WIB

    Ι have read so many conten concerning the bⅼogger overs however this pߋst is actuallʏ a pleasаnt paragraph, keep it up.
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)