Jumat, 12 Januari 2018 - 15:40:02 WIB
Lelang Pejabat Masih Sepi Peminat
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 3042 ]


KOTA,RAnews.tv- Hampir sepekan diumumkan pembukaan pendaftaran, namun seleksi atau lelang jabatan pratama tinggi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih sepi peminat. Pasalnya, hingga kini belum ada satupun pejabat yang mendaftar.

Pada seleksi terbuka kali ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melelang sebanyak 13 jabatan. Di antaranya, Inspektur Inspektorat, Sekretaris Dewan (Sekwan), Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim).

Lalu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masriah, mengakui belum ada pejabat yang mendaftar. Tapi sudah ada beberapa pejabat yang bertanya mengenai persyaratan seleksi JPT.

"Peminat ada. Yang mendaftar belum ada. Masih tanya-tanya aja," ujarnya, Kamis (11/1).

Menurut dia, belum ada peserta yang mendaftar dikarenakan mereka harus mempersiapkan dan melengkapi persyaratan administrasi yang diperlukan. Di mana ada persyaratan di antaranya, surat bebas narkoba, surat kesehatan serta surat bebas sanksi dua tahun terakhir dan syarat lainnya.

"Pejabat yang berminat mungkin tengah mempersiapkan dan melengkapi persyaratan," imbuh Masriah‎.

Ia memperkirakan, peminat akan mulai ramai mendaftar menjelang batas akhir penutupan. Mengingat kini masih menyisakan waktu lebih dari sepekan lagi. "Pendaftaran kami buka selama 15 hari kalender. Mulai dari 5-19 Januari," paparnya.

Terakhir kata dia, selain pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, sudah ada beberapa pejabat yang berminat dari kota/kabupaten di Provinsi Riau ingin mengikuti seleksi jabatan pramata tinggi. "Seleksinya terbuka. Jadi, sudah ada ASN dari luar Kota Pekanbaru yang nanya-nanya karena ingin mengikuti seleksi tersebut," ungkap Masriah.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)