Jumat, 12 Januari 2018 - 15:33:41 WIB
Launching Pusat Kesehatan Milik Pemerintah Kota Pemko Pekanbaru Ini Terus Mengalami Penundaan
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 8199 ]


KOTA,RAnews.tv- Niat Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT agar RSUD Tipe C Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Tampan segera beroperasi, ternyata belum bisa terwujud. Launching pusat kesehatan milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ini memang terus mengalami penundaan. Sebelumnya direncanakan pada 27 Desember 2017 lalu. Namun urung terealiasasi akibat ada beberapa persoalan yang belum terselesaikan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, tak menampik ‎ada penundaan pengoperasian RSUD Tipe C Pekanbaru. Dia menyebutkan, masalahnya adalah karena ada administrasi yang belum terselesaikan.

"‎Ada administrasi yang belum selesai. Yakni organisasinya belum terbentuk. Kami akan bentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dulu,” ungkap Zaini, Kamis (11/1).

Dikatakan Zaini, pembentukan UPTD tersebut telah disetujui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Namun, ‎kini masih dalam tahapan harmonisasi. “Sudah disetujui provinsi, tapi masih proses harmonisasi. Karena itu akan dibuatkan peraturan wali kota (perwako),” jelasnya.

Apabila sudah rampung, maka barulah akan dilakukan soft opening RSUD. Rencananya, RSUD Pekanbaru akan di-launching Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT.

“‎Kami menargetkan, pekan ketiga atau empat Januari ini dioperasikan. Kami juga akan sesuaikan dengan jadwal Pak Wali,” imbuh Zaini

Menurut Zaini, seluruh fasilitas pendukung dalam pengoperasian RSUD telah disiapkan secara matang. Meski beberapa bagian bangunan secara keselurahan ada yang belum selesai. Seperti kamar mayat, dapur umum dan lainnya. “Semua fasilitas pendukung lainnya sudah selesai dibangun. Seperti peralatan, sarana dan prasarana. Selain itu, juga penerangan lampu, kamar mandi sudah selesai dibangun,” katanya.

‎Sementara itu, dari segi tenaga kesehatan, seperti dokter, perawat dan tenaga administarasi telah disiapkan sebanyak 91 orang. “Tenaga kesehatan ini diambil dari Dinas Kesehatan, Puskesmas. Semuanya sudah kami siapkan,” pungkas Zaini.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)