Kamis, 11 Januari 2018 - 14:32:09 WIB
Taman Tengku Agung Destinasi Wisata Baru
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 9551 ]


Siak,RAnews.tv- Meski belum diresmikan, Taman Tengku Agung telah dibuka untuk umum. Pagar pembatas yang sebelumnya menutupi taman tersebut telah dibuka. Wisatawan tampak lalu lalang dan mengabadikan momen disetiap sudut taman yang dibangun menggunakan dana APBN itu.

Lastri (39) mengaku mampir ke taman tersebut karena sebelumnya ia tidak mengetahui jika di bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah akan dibangun taman.

“Saya orang Suak Lanjut, sering lewat sini tapi tidak tahu kalau ini dibangun taman. Kemarin ditutup seng ini, jadi gak kelihatan dari jalan. Ternyata bagus,” kata Lastri, Rabu (10/1).

Ia berharap nantinya ketika benar-benar telah diresmikan tidak ada pungutan bagi pengunjung yang datang ke taman tersebut. Kalau sekadar hanya untuk parkir ia memakluminya. Menurutnya wajar asalkan tarifnya sesuai aturan.

‘’Janganlah, kasihan masyarakat. Ini milik masyarakat, masak dipungut biaya. Ini tempat wisata murah meriah. Kalau parkir ya gak papa, wajar. Asalkan harganya jangan seenaknya,” katanya.

Taman dengan panjang 150 meter itu dibangun dengan begitu rapi. Fasilitas seperti toilet dan tempat sampah juga disediakan. Petugas kebersihan terlihat masih sibuk memasang toilet portable dan menyirami tanaman.

‘’Belum diresmikan, tapi masyarakat sudah boleh masuk. Ramai, tapi sore hari sih. Kami di sini masih merapikan dan mengisi air untuk toilet dan membuang barang sisa-sisa proyek yang belum dibersihkan,”  kata petugas kebersihan, Supriyanto.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)