Kamis, 11 Januari 2018 - 14:28:05 WIB
LE-Hardianto Lega setelah Mendaftar
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 2087 ]


PEKANBARU,RAnews.tv- Pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau resmi ditutup, Rabu (10/1). Ada total empat pasang yang sudah mendaftar. Anggota DPR RI Lukman Edy (LE) dan Hardianto menjadi kontestan terakhir menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau. Sebelum menyambangi KPU Riau, LE-Hardianto terlebih dulu menunaikan Salat Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Raya, Senapelan, Pekanbaru. Tak lupa keduanya juga sempat berziarah ke kompleks smakam Mahrum Pekan di kompleks masjid.

Didampingi para istri, pasangan yang didukung PKB dan Gerindra itu kemudian bergegas menuju KPU. Ke­duanya mengenakan setelan berbeda. LE bersama istri kompak dengan pakaian adat Melayu berwarna hijau tua. Sedangkan Hardianto mengenakan pakaian berwarna serba putih. Rangkaian proses penyambutan oleh KPU dilewati keduanya. Mulai dari gerbang hingga pintu masuk gedung. Di dalam, pasangan yang mendapat total 13 kursi di DPRD Riau itu langsung duduk di pelaminan yang telah disediakan.

Proses penyerahan berkas berlangsung cepat. Namun ada sedikit kekurangan. Hal itu disampaikan Ketua KPU Riau Dr H Nurhamin Spt MH usai melaksanakan akad penyerahan berkas dan pemeriksaan.

“Ada kekurangan syarat calon. Bukan pencalonan ya. Tapi syarat calon. Maka dari itu berkas tetap bisa kami terima. Nanti bisa dilengkapi. Setelah ini kami akan menyerahkan tanda terima penyerahan berkas kepada bakal pasangan calon,” ujar Nurhamin.

Pendaftaran pasangan LE-Hardianto, dikatakan Nurhamin sebagai penutup proses pendaftaran. Selanjutnya, para bakal calon akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan pada 12-13 Januari. Kepada masing-masing pasangan dipesankan Nurhamin mempersiapkan kesehatan. Bagi yang ingin mengetahui mekanisme pemeriksaan kesehatan bisa datang ke KPU, Kamis (11/1) pukul 11.00 WIB.

Usai proses penyerahan berkas, Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi langsung merangkul dan menuntun LE-Hardianto ke luar ruangan. Kepada Riau Pos, pria yang akrab disapa Eddy Tanjung itu menuturkan sikap tegas dari Gerindra untuk memenangkan LE-Hardianto.

“Kepada seluruh kader Gerindra baik di tingkat DPD dan DPC serta simpatisan wajib mendukung dan memenangkan LE-Hardianto,” ucapnya tegas.
Dia optimis koalisi Gerindra dengan PKB bisa mengantarkan LE sebagai Gubernur Riau. Termasuk dalam meraih suara dari daerah pesisir Riau. Karena Eddy yakin, kharisma dan nama besar Hardianto dapat meyakinkan masyarakat di wilayah pesisir Riau. Soal kekurangan syarat calon seperti yang disampaikan Ketua KPU Riau, Eddy menjelaskan kekurangan terletak pada tanda tangan. Di mana ada 1 lembar berkas yang belum ditandatangani.

“Bukan kurang ya, cuma ada 1 berkas yang belum ditandatangani. Itu tinggal ditambahkan saja,” jelasnya.

Sementara LE sendiri kepada wartawan tidak mau berkomentar banyak. Dia mengaku puas dan lega setelah berkas pencalonan dapat diterima KPU. Ke depan, dengan mengusung jargon Gubri dan Wagubri Zaman Now, LE merasa yakin masyarakat Riau akan memberikan amanah untuk memimpin.

“Tentu saja setelah penetapan pencalonan saya segera mengundurkan diri dari DPR RI. Begitu juga dengan Pak Hardianto yang saat ini masih menjabat di kursi legislatif Riau,” tuturnya.
 

Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)