Kamis, 11 Januari 2018 - 10:35:57 WIB
UAS Batal Tausiah di Markaz Dakwah DPW PKS
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 1323 ]


PEKANBARU,RAnews.tv- Ustad Abdul Somad (UAS) Lc, MA batal mengisi tausiah di markas DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau, yang juga dirangkai dengan kegiatan apel siaga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edi Nasution. Salah alasan batalnya UAS menghadiri acara tersebut karena status Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melekat padanya.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Riau, M Sabarudi dalam press release-nya mengatakan, setelah mempertimbangkan banyaknya masukan kepada pengurus DPW PKS Riau terkait dengan pro-kontra kehadiran UAS dalam Apel Siaga Pemenangan Dakwah, maka pihaknya kemudian melakukan pertemuan silaturahim pengurus DPW PKS Riau bersama UAS.

“Perlu kami sampaikan bahwa, hubungan kami sebagai partai dakwah dengan UAS sebagai juru dakwah (ulama) terjalin  baik dengan prinsip ukhuwah Islamiyah, dan kami menyadari UAS adalah aset umat  yang mesti dijaga dan dicintai,” katanya.
“Beliau (UAS, red) pada prinsipnya bersedia untuk hadir dan memberikan tausiah. Hal ini dilakukan melalui komunikasi langsung (melalui WhatApps, red) Ustad Hendri Munief sebagai Ketua DPW PKS Riau dengan UAS,” ujarnya.

Rencana kehadiran UAS dalam Apel Siaga Pemenangan Dakwah ini, lanjut Sabarudi, adalah atas permintaan kader PKS Riau yang jumlahnya puluhan ribu, sebenarnya telah lama ingin direalisasikan. Tapi, rencana tersebut dibatalkan karena aturan hukum terkait dengan ASN dari Komisi Aparatur Sipil Negara No. B-2900 /KASN/11/2017 tertanggal 10 November 2017 tentang Pengawasan Netralitas Pegawai ASN, Pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, yang tidak memperbolehkan ASN hadir dalam acara partai politik.

Namun, Apel Siaga Pemenangan Dakwah bapaslon Gubernur dan  Wakil Gubernur Riau serta penggalangan dana untuk Palestina yang akan dilaksanakan pada Hari ini di Halaman Markaz Dakwah PKS Riau, tetap digelar.

“Sebagai partai dakwah, kami sangat memperhatikan keutuhan dan kesatuan umat. Oleh sebab itu, hal-hal yang berkaitan dengan eksistensi dakwah merupakan menjadi pijakan dasar yang selalu kami perhatikan. Semaksimal mungkin ruang perpecahan dan konflik akan selalu kami hindari. Perlu kami sampaikan, Apel Siaga Pemenangan Dakwah akan tetap dilaksanakan dengan menghadirkan tokoh-tokoh PKS,” tuturnya.
 

Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)