Kamis, 11 Januari 2018 - 10:34:11 WIB
Tiga Pasang Balon di Pilkada Inhil
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 1514 ]


TEMBILAHAN,RAnews.tv- PENDAFTARAN pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) berakhir, Rabu (10/1). Hingga malam tadi, tiga bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang mendaftar ke KPU Inhil. Mereka adalah HM Wardan-Syamsuddin Uti (SU), Rosman Malomo-Musmulyadi dan HM Ramli Walid-Ali Azhar.

Dari tiga balon tersebut, HM Wardan-Syamsuddin Uti mendaftar pertama ke Kantor KPU Inhil yakni pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, disusul Rosman Malomo-Musmulyadi usai salat Zuhur atau pukul 13.00 WIB. Terakhir yang mendaftar dan pasangan HM Ramli Walid-Ali Azhar pada malam hari.

Kemarin, HM Wardan-Syamsuddin Uti (SU) berjalan kaki dari Kantor DPD Golkar menuju KPUD Indragiri Hilir. Kedatangan pasangan ini disambut takbir dan salawat oleh kelompok berdah yang sudah menunggu. Kondisi hujan gerimis tak menyurutkan semangat simpatisan untuk mengantarkan pasangan tersebut.

Ada empat partai politik (parpol) pengusung pasangan ini yakni Partai Golongan Karya (Golkar) 8 kursi, Partai Demokrat (PD) 5 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2 kursi.

Menurut Ketua KPUD Inhil, H Suhaidi, berdasarkan ketentuan syarat minimal untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati adalah 20 persen jumlah kursi di DPRD. “Secara resmi berkas tiga pasangan ini kami terima, sambil menunggu tahap-tahap selanjutnya, termasuk proses verifikasi,” ungkap Ketua KPUD Indragiri Hilir, H Suhaidi.

Dia juga meminta kepada pendukung dan pasangan calon agar selalu menjaga keamanan dan kelancaran pilkada. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan itu melahirkan pemimpin yang benar-benar berkualitas.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Pasangan Wardan-Syamsuddin Uti, H Ferryandi, berharap agar seluruh proses mampun tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Inhil dapat berjalan baik, tanpa menganggu kesempurnaan pesta rakyat tersebut. “Ingatkan jika kami keliru. Tapi yang jelas kami bertekat untuk memenuhi segala ketentuan yang ada, “ tegasnya.

Demikian pula pasangan Wardan-Syamsuddin Uti, yang menyebutkan secara legal formal mereka sudah resmi mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

“Semoga koalisi kami ini mampu menyelesaikan tugas hingga tuntas dan berkomitmen terhadap kesepakatan,” harap Wardan. ‘’Kami berharap kelak mampu memenuhi harapan masyarakat Inhil,’’ timpal H Syamsuddin Uti.

Sementara itu, Rosman Malomo-Musmulyadi (R-M) diusung  tiga parpol yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem) 3 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 2 kursi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 6 kursi. Jadi, mereka mendapatkan 11 kursi.

Sebelum mendaftar, pasangan dengan jargon Seluruh Masyarakat Bergerak (Semarak) ini terlebih dahulu menggelar syukuran dan deklarasi di kediaman Rosman Malomo di Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan.

Ketua tim pemenangan R-M, H Mariyanto mengajak seluruh kader, simpatisan dan pendukung untuk totalitas dan selalu solid dalam memenangkan pasangan tersebut. “Sudah saatnya kita merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Rosman-Mul pada pilkada ini,” ajak Mariyanto.

H Rosman Malomo, mengatakan kenapa dirinya memilih tempat itu sebagai lokasi deklarasi. Alasannya tempat itu memiliki sejarah besar. “Tempat ini merupakan tempat tinggal orangtua saya. Di samping lokasi ini merupakan basis dari partai PDIP,“ jelasnya.

Sedangkan Musmulyadi, menilai selama ini ada ketimpangan pembangunan. Setelah dipercaya menjadi pemimpin dia berjanji akan memperbaiki ketimpangan tersebut dan meningkatkan kualitas pembangunan.

Sementara itu, pasangan HM Ramli Walid-Ali Akbar didukung tiga parpol yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 8 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 5 kursi dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 3 kursi.

Pasangan balon diantar lansung Ketua DPC PKB Inhil  H Dani M Nursalam, Ketua DPC PPP Inhil Agusalim, dan Ketua DPD Partai Gerindra, Ahmadi, serta para kader dan simpatisan.

Balon Bupati Inhil HM Ramli, mengatakan ada beberapa poin penting untuk menaikan harkat dan martabat manusia. Salah satunya melalui pendidikan. Oleh karena itu peningkatan pendidikan fokus mereka. “Harkat martabat akan baik apabila pendidikan baik,” ujar Ramli.

Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)