Selasa, 09 Januari 2018 - 10:53:47 WIB
Penindakan Gelper Harus Tuntas
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Otomotif - [ 2087 ]


KOTA,RAnews.tv - Sebagai kota dengan visi misi smart city yang madani, keberadaan gelanggang permainan (gelper) yang terindikasi perjudian, dinilai kurang baik untuk perkembangan Kota Pekanbaru.

Meski sempat diributkan, terkait izin dan jam operasionalnya, termasuk model permainannya yang menukar voucher dengan uang (transaksinya dilakukan di luar gelper), namun hingga kini tempat gelper masih dibiarkan beroperasi tanpa ada dilakukan tindakan tegas dan penertiban dari Satpol PP Pekanbaru.

Oleh karena itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga meminta supaya gelper ini kembali ditindak dan penindakannya itu harus sampai tuntas. ‘’Ini bukan masalah baru. Kita sudah pernah minta supaya ini ditindak tegas, tapi sampai hari ini masih ada laporan warga soal keberadaannya,’’ kata JRS, Senin (8/1).

Diketahui, ada puluhan tempat gelper yang beroperasi di Pekanbaru, namun hanya belasan yang terdaftar di bagian perizinan. Untuk tempat gelper itu banyak beroperasi di wilayah Jalan Riau, Setia Budi, Sudirman, Imam Munandar (Harapan Raya, red), Tambusai (Nangka lama) dan beberapa wilayah lainnya.

‘’Satpol harus berani tindak gelper ini. Apalagi ada berbau judi. Ini bertentangan dengan visi misi kota yang smart city madani, mengapa didiamkan. Sampai hari ini masih dibiarkan beroperasi,’’ tegasnya lagi.

Disebutkannya lagi, dari jam operasionalnya sudah melanggar. Ini seharusnya sudah bisa ditindak. ‘’Kita minta Satpol PP juga bisa menegakkan Perda yang sudah dibuat, dan kita minta soal gelper ini Satpol PP harus berkoordinasi dengan pihak kepolisian, agar bisa bersama-sama memberikan sanksi bagi pengusahanya,’’ tuturnya.

Kata Romi, namanya judi itu merusak dan ini bisa memicu tindak kriminal. Apalagi disampaikan pemainnya ada dari kalangan anak-anak sekolah. ‘’Kita berharap di awal 2018 ini, penertiban gelper dapat menjadi prioritas, dan penindakannya jangan setengah-setengah,’’ tutupnya.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)