Sabtu, 06 Januari 2018 - 09:59:00 WIB
Edy Rahmayadi Tanya Warga Sumut Mau Pilih Djarot atau Edy?
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Nasional - [ 8783 ]


JAKARTA,RAnews.tv - Penunjukan Djarot Saiful Hidayat oleh PDI Perjuangan menjadi bakal calon gubernur Sumatera Utara mendapat tanggapan dari bakal calon lainnya, Edy Rahmayadi. Pria yang berlatar belakang Pangkostrad itu memberi pilihan pada warga Sumut apakah memilih Djarot atau dirinya.

Seperti diberitakan sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan pilihan pada Djarot karena sosok mantan Wali Kota Blitar itu merupakan pemimpin yang bersih dari korupsi, sehingga PDIP berharap tidak ada lagi kasus pemimpin Sumut yang tersandung kasus korupsi.

Menanggapi hal itu, Edy Rahmayadi yang didukung PKS dan Golkar mengaku memiliki visi yang sama dengan Djarot. Yakni, untuk mewujudkan kepemimpinan yang bersih di Sumut.

"Kalau pak Djarot bersih (Korupsi), saya juga bersih," kata Edy di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Jumat (5/1/2018). Kata Edy, saat ini telah tersedia dua calon pemimpinan yang bersih. Untuk itu, keputusan sepenuhnya ada pada di masyarakat Sumut.

"Tinggal rakyat Sumatera Utara itu menentukan, milih pak Djarot apa pilih saya," katanya. Sebagai informasi, saat ini Djarot masih membutuhkan koalisi dengan partai politik lainnya untuk memuluskan rencananya maju di pilkada Sumatera Utara 2018.

Pasalnya, partai moncong putih itu hanya mengantongi 16 kursi DPRD Sumatera Utara, sehingga masih kekurangan 4 kursi lagi dari syarat pencalonan dengan minimal 20 kursi. Sementara itu, untuk maju di pilgub Sumut, Edy sudah memenuhi syarat pencalonan gubernur dengan mengantongi dukungan dari lima partai, yakni PKS, Gerindra, PAN dan Nasdem.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)