Sabtu, 06 Januari 2018 - 09:55:23 WIB
Ikut Pilkada, Jenderal Polisi Dimutasi
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Nasional - [ 1365073 ]


JAKARTA,RAnews.tv- Sejumlah perwira tinggi di jajaran Polri mendapatkan mutasi sehubungan rencana ikut dalam pertarungan Pilkada 2018. "Ini untuk menindaklanjuti beberapa perwira Polri yang turun dalam kontestasi Pilkada 2018," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, kepada wartawan, Jumat (5/1/2018).

Surat telegram Kapolri soal rotasi ini diterima wartawan pada Jumat sore tadi. Nama Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Safaruddin, yang bakal maju dalam Pilgub Kaltim dimutasi menjadi perwira tinggi (Pati) di Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri dalam rangka persiapan pensiun. Posisi Safaruddin digantikan oleh Brigjen Pol Widiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Jambi.

Juga ada Komandan Korps Brimob Mabes Polri (Dankorbrimob), Irjen Pol Murad Ismail, yang sudah mendapat rekomendasi dukungan parpol untuk Pilgub Maluku. Ia dirotasi sebagai analis kebijakan utama bidang Brigade Mobil Mabes Polri.

Murad digantikan juniornya di Brimob, yakni mantan Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudi Sufahriadi. Selanjutnya, Irjen Pol Anton Charliyan yang kabarnya bakal diusung PDIP di Pilgub Jawa Barat. Ia digeser dari jabatan Wakil Kepala Lemdiklat Polri ke Mabes Polri untuk menjadi analis utama bidang Sespimti Lemdiklat Polri. Jabatannya kini diisi Irjen Pol Sigit Sudarmanto.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)