Kamis, 04 Januari 2018 - 09:57:31 WIB
Satgas DLHK Mulai Jaga TPS Ilegal Pasar Induk
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 4379 ]


PEKANBARU,RAnews.tv - Setelah lama dikeluhkan oleh warga sekitar, akhirnya TPS ilegal di Jalan Soekarno Hatta tepat di depan pembangunan pasar induk mulai dijaga Satgas. Pada Rabu (3/1) kemarin, tampak dua orang Satgas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru tengah berjaga disana.

Walau dijaga Satgas, masih ada warga yang nekad menggunakan kendaraan bermotor be plat polisi BM 2699 FM dengan sengaja melemparkan sampah rumah tangganya yang dibungkus dengan plastik kresek ke lokasi TPS yang dijaga.

Rizal (34), salah seorang pedagang buah yang berada dekat lokasi TPS ilegal menuturkan,  dirinya sangat senang dengan adanya petugas kebersihan yang mulai berjaga di lokasi TPS ilegal.

Pasalnya,  dirinya sudah sering menegur dan mengingatkan warga untuk tidak kembali membuang sampah di lokasi dekat dagangannya,  namun tak pernah dihiraukan.

“Baru hari ini ada penjagaan. Baguslah. Jadi biar tau rasa itu orang yang suka membuang sampah, biar kena marah sama petugas yang berjaga saja. Kalau kita yang ngomong tak pernah mau didengarkan,” terang Rizal.

 Dirinya berharap,  tak hanya Satgas yang diturunkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru,  tapi juga pemaksimalan dalam hal pengangkutan sampah yang terlihat hanya dilakukan sekali, pada saat siang hari.

 Yuliandri, salah seorang Satgas mengatakan,  dirinya bersama satu orang rekannya memang diperuntukkan oleh dinas untuk menjaga lokasi TPS ilegal sepanjang 60 meter tersebut.

 Sebab,  gunungan sampahnya sudah sangat tinggi.
Dan sudah seharus dilakukan peneguran dan peringatan kepada warga yang kedapatan membuang sampah di luar jadwal yang telah ditentukan.

“Hari ini sudah lebih dari 10 orang yang kita berikan peringatan yang didominasi para pemulung dan warga sekitar,” katanya.  

 Sebelumnya,  dirinya juga sudah pernah ditempatkan di Jalan Tanjung Datuk Kecamatan Limapuluh yang saat ini sudah dapat tertib dalam hal pembuangan sampah.

Sehingga kini dia dirolling untuk mengawasi titik TPS ilegal lainnya.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)