Kamis, 21 Desember 2017 - 14:13:16 WIB
Sejarah Roti Cinnamon Roll
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Food - [ 25771 ]


RAnews.tv-Cinnamon Roll sendiri adalah roti manis yang banyak disukai masyarakat Amerika Utara dan Eropa Utara. Disebut cinnamon roll karena bentuknya yang bulat, melingkar, dan mengeluarkan aroma kayu manis dengan keharuman menggoda selera.

Menurut sejarah, cinnamon roll diperkirakan berasal dari Swedia. Di negara tersebut kannelbulle, yang setiap 4 Oktober dilakukan perayaan yang disebut kannelbullens dag atau cinnamon roll day.

Roti yang juga disebut cinnamon bun, cinnamon swirl, atau cinnamon snail ini populer di Eropa Utara dan Amerika Utara. Namanya berbeda-beda, namun wujudnya hampir sama. Diameternya bervariasi dari 5 hingga 10 cm.

Cinnamon roll terbuat dari adonan roti yang dibuat dari tepung terigu, gula, telur dan mentega. Adonan ini dipipihkan dengan rolling pin (gilingan kue). Setelah diolesi mentega tipis-tipis, kayumanis bubuk dan gula ditaburkan di atasnya. Adonan kemudian digulung menjadi silinder, lalu dipotong-potong melintang dan dipanggang dengan gulungan menghadap ke atas.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)