Jumat, 15 Desember 2017 - 10:44:20 WIB
Modifikasi Turban Praktis dan Elegan
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Lifestyle - [ 27681 ]


PEKANBARU,RAnews.tv - Turban, model hijab yang simple dan praktis digunakan. Karena itu, banyak muslimah tertarik  menggunakannya. Sebut saja Yuna. Penyanyi internasional asal Malaysia tersebut menjadikan turban sebagai ciri khas yang membuat penampilannya semakin edgy.

Karena turban berbentuk topi, ladies harus mengenakan inner hijab yang memanjang hingga menutupi leher. Baru kemudian turban dililitkan di bagian atas kepala. Penggunaannya yang praktis inilah menjadi nilai tambahan bagi turban. Khususnya di mata lady satu ini, Miya Risahartati.

Gadis berparas ayu ini mengaku, turban menjadi salah satu hijab yang diminatinya. Selain simple dan praktis, turban juga bikin tampilan lebih elegan meski hanya dengan busana sederhana.

"Bagi saya, turban ini adalah salah satu hijab yang  nyaman dikenakan. Biasanya saya menggunakannya untuk photoshoot dan kegiatan lain. Baik casual maupun formal," ujar Duta Rumah Sakit Awal Bross.

Miya memiliki beberapa koleksi turban. Mulai dari yang instan hingga dibentuk sendiri dari jilbab segi empat. Motif dan warnanya pun beragam. Namun, dia lebih banyak mengkoleksi warna cerah dan motif etnik ataupun tribal untuk menghidupkan penampilan.


Seperti yang dibahas di atas, ladies harus menggunakan inner panjang menutupi leher jika ingin menggunakan turban. Itu juga yang selalu dilakukan Miya. Dirinya memilih inner ninja menutupi leher dengan warna-warna netral. Seperti hitam ataupun coklat.
"Untuk warna inner sebaiknya memang warna netral. Agar bisa digunakan untuk berbagai macam warna dan motif turban," sambungnya. Mahasiswi kedokteran ini melanjutkan, menggunakan turban instan untuk kegiatan santai. Misalnya saat berada di rumah dan olahraga. Ataupun untuk liburan dan sekadar keluar rumah untuk berbelanja. Pemilihan yang instan karena modelnya sederhana dan ringkas dalam pengaplikasiannya.

Ladies hanya tinggal mengatur posisinya di atas kepala sampai seluruh bagian atas kepala ter-cover. Sedangkan untuk ke kampus atau kegiatan semi formal lain, biasanya Miya membentuk sendiri turbannya dari hijab segi empat ataupun pashmina.  

Untuk warna turban yang dipilih biasanya disesuaikan dengan warna baju. Misalnya baju berwarna coklat polos, bisa dikombinasikan dengan turban berwarna kontras. Seperti turban tosca yang eye cathing. Namun, jika ladies ingin menggunakan turban yang warnanya senada dengan baju, juga nggak masalah kok.

Agar semakin terlihat elegan, ladies bisa menggunakan anting panjang di salah satu sisi samping hijab seperti yang digunakan oleh Miya.

Jika baju ladies polos, penggunakan turban motif seperti motif etnik dan tribal sangat direkomendasikan. Karena dengan turban motif, penampilanmu terlihat lebih elegan dan nggak membosankan pastinya. Dengan menambahkan sunglasses yang besar, look kamu akan jadi keren maksimal.

Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)