Rabu, 06 Desember 2017 - 15:07:57 WIB
Bupati Inhil HM Wardan,Meminta Agar Para Kepala Desa Kades Ikut Aktif Membaca Peluang-Peluang Pemban
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 7435 ]


RAnews.tv-Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, meminta agar para kepala desa (kades) ikut aktif membaca peluang-peluang pembangunan yang dapat diraih dan dibawa ke desa masing-masing.

Artinya, pembangunan tak hanya menitikberatkan terhadap dana-dana yang bersumber dari APBD kabupaten. Melainkan dapat mencari sumber hingga ke tingkat provinsi dan pusat.

‘’Cari dana pembangunan. Mulai dari kabupaten hingga seterusnya,” ucap Bupati Inhil HM Wardan, saat melantik tiga kepala desa di Kecamatan Kateman, Selasa (5/12).

Diungkapkan bupati, sumber pembiayaan pembangunan tidak hanya berasal dari realisasi program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) semata. Namun, juga terdapat di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

‘’Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi nomor satu. Demikian pula pada pembangunan, dua hal ini tak bisa dipisahkan,” tegas Bupati Inhil.

Melalui anggaran yang terbatas, Pemkab Inhil masih memprioritaskan pelaksanaan DMIJ. Untuk itu, diperlukan perjuangan yang keras pula dari kepala desa dalam mencari dana-dana tambahan di luar itu. Masyarakat harus turut serta dalam penetapan jenis kegiatan dalam aplikasi DMIJ.

‘’Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menyukseskan DMIJ,” paparnya.

Partisipasi yang dimaksud, mulai dari musyawarah rencanaan pembangunan desa (musrembangdes) hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

Adapun tiga kepala desa yang dilantik yakni Kepala Desa Sungai Simbar yang dijabat Kailani, Kepala Desa Penjuru oleh Abdul Rahmad dan Kepala Desa Kuala Selat dijabat Imam Taufik.


Sumber: Riaupos.co


    1 Komentar :

    Ewitechnology.fr
    06 Desember 2017 - 17:49:23 WIB

    Tһіs design is steller! Youu certaimly
    ҝnoᴡ һow tօ keеp ɑ readxer entertained. Betweеn your
    wit and yoᥙr videos, Ι waѕ almoѕt moved to start mу oᴡn blog (ѡell, almost...HaHa!) Ꮐreat job.
    Ι really enjoyed whаt yoս һad to say, and moгe thаn that, how you рresented it.
    Too cool!
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)