Rabu, 06 Desember 2017 - 14:04:43 WIB
Tingkatkan Kebersihan, DLHK Pekanbaru Minta Tambahan Personil Satgas
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 2469 ]


PEKANBARU,Ranews.tv - Guna meningkatkan pengawasan dilapangan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pekanbaru perlu tambahan personil satuan tugas (Satgas Kebersihan). Saat ini jumlah personil Satgas 30 orang dan mengawasi 45 titik yang rawan terjadi tumpukan sampah.

Jumlah tersebut masih dinilai kurang, karena dengan luasnya kota wilayah Kota Pekanbaru pihak DLHK butuh minimal personil Satgas sebanyak 100 orang.

"Jika hal ini bisa terealisasi maka tidak akan ada lagi tumpukan sampah di kota Pekanbaru," ungkap Kadis DLHK Pekanbaru, Zulfikri kepada Riauterkini, Rabu (6/12/2017).

Dijelaskannya, tugas satgas Kebersiahan terbilang berat, mulai dari sosialisasi, pencegahan serta memberi sanksi kepada pelaku pembuang sampah sembarangan.

"Saat ini, kita masih dalam tahap sosialisasi tapi tahun depan kita sudah memberikan efek jera. Mulai dari sanksi sosial hingga menjatuhi denda sesuai Perda, " papar Zulfikri lagi.

Upaya untuk penambahan personil Satgas sudah dilakukan pihak DLHK Pekanbaru, mulai dari melaporkan kondisi ini kepada Walikota hinga mengajukan anggarannya ke BPKAD Pekanbaru.

" Semoga pengajuan ini segera terealisasi, dan Pekanbaru terbebas dari tumpukan sampak, " jelasnya.

Ditanya terkait urgensi penambahan Satgas kebersihan h, Zulfikri menjelaskan bahwa fasilitas kebersiahan di kota Pekanbaru masih sangat minim. Seperti tempat pembungan sampah sementara (TPS) jumlahnya masih sedikit. Banyak warga yang tidak tau kemana mau buang sampah.

" Dengan adanya satgas kebersihan ini akan memberikan pelajaran kepada masyarakat untuk buang sampah tepat waktu yakni jam enam malam hingga enam pagi. Dengan begitu tidak ada lagi tumpukan sampah disiang hari," singkatnya.


Sumber: Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)