Jumat, 24 November 2017 - 14:04:12 WIB
Baca Pledoi, Bandar Sabu 40 Kg Menangis
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 2278 ]


BENGKALIS,RAnews.tv - Sidang dengan agenda nota pembelaan (pledoi) atas tuntutan hukuman mati dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negri Bengkalis di gelar di Pengadilan Neggri, Kamis (23/11). Sambil menangis Eri Kusnadi alias Eri Jeck tersangka dalam kasus bandar narkoba 40 Kg sabu dan ekstasi membacakan nota pembelaan terhadap dirinya.

Dirinya menilai hukuman mati yang dituntutan kepada dirinya terlalu berat, karena dirinya tidak merasa memiliki barang haram sabu seberat 40 Kg tersebut. Melainkan dirinya ditangkap atas kepemilikan 1,1 gram sabu yang ditemukan di rumahnya pada saat penggeledahan.
Dalam nota pembelaan yang dibacakannya sambil berdiri di hadapan Hakim Ketua Sutarno dan anggota, dirinya juga menyampaikan beberapa hal yang dianggapnya tidak sesuai dengan fakta. Seperti dirinya dipaksa mengaku bahwa barang haram sabu-sabu sebanyak 40 Kg tersebut. ‘’Majelis hakim yang terhormat, saya merasa tuntutan hukuman mati kepada saya sangat berat, karena saya tidak tahu kepemilikan sabu-sabu seberat 40 Kg sabu yang disangkakan kepada saya. Padahal saat penangkapan yang didapat di rumah saya hanya sabu seberat 1,1 gram," ungkapnya sembari meneteskan air mata di hadapan majelis hakim.

Lanjut Eri Jeck, pada saat pemeriksaan dirinya dipaksa mengaku oleh penyidik Polres Bengkalis. Bahkan dirinya dipukuli hingga babak belur oleh penyidik polisi baik dari Polres dan Polda Riau. Dikatakannya juga dalam nota pembelaan dirinya juga dipaksa menandatangani BAP dengan cara di paksa.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)