Kamis, 23 November 2017 - 15:03:55 WIB
Resmikan BPPSI, Gubri Berharap Segera Beroperasi Industri Turunan Sawit di Riau
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Riau - [ 3424 ]


PEKANBARU,RAnews.tv - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman resmikan Balai Pengembangan Produk dan Standarisasi Industri (BPPSI) milik Kementerian Perindustrian di Hotel Priemere.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Riau ini menyambut baik kehadiran BPPSI tersebut sekaligus mendorong pengembangan berbagai potensi hasil alam, khususnya sawit di Riau.

"Kehadiran BPPSI diharapkan dapat memberikan dampak positip di Riau, bagaimana nantinya prioritas pengembangan hilirisasi kelapa sawit ini akan terbuka untuk yang lainnya juga," kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman, Kamis (23/11/17).

Mantan anggota DPR RI juga mendorong, Dinas Perindustrian yang ada di Pemprov Riau serta dunia usaha termasuk berbagai asosiasi lainnya dapat saling bersinergi. Hasil pengembangan sektor sawit yang bisa menghasilkan berbagai produk turunan, tentu sangat dibutuhkan.
erlebih potensi sawit di Riau sangat terhampar luas, yang dapat dimanfaatkan. Dengan begitu, tanaman sawit yang selama ini baru termanfaatkan dari minyaknya saja, ke depan diharapkan akan tercipta berbagai produk turunan sawit lainnya di Riau.

"Biarkan BPPSI ini bekerja, karena ini baru. Nanti jajaran kementerian Industrian akan melihat potensi lainnya. Pada asosiasi dunia usaha dan dinas terkait dengan kita ini tempat menimba ilmu baru. Dari rutin pengembangan selama ini nanti dinas terkait dapat transper knowligh baru, dalam rangka mengembangkan sektor yang lain," jelas Andi.

Selain itu, Andi juga memperkenalkan berbagai potensi hasil alam, seperti karet, sagu, kelapa, minyak bumi termasuk sawit sendiri yang akan menjadi prioritas pengembangan industri turunan yang ada di Riau.

"Riau sebagai provinsi sagu. Melalui sagu, sudah menyajikan 369 menu bahan makanan berbahan sagu, bahkan sudah mendaptkan rekor muri saat itu. Melalui OPD dan daerah terkait teris terus mempromosikan makanan berbahan sagu," ujar Andi.


Sumber: Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)