Rabu, 22 November 2017 - 14:45:07 WIB
Prediksi Minimum Upah Kabupaten (UMK) Indragiri Hilir
Author : Adek Rudi Hidayat
Kategori: Otomotif - [ 5143 ]


RAnews.tv-Berdasarkan mekanisme dan ketentuan yang ada, dapat diprediksi Upah Minimum Kabupaten (UMK) Indragiri Hilir (Inhil) 2018 naik sekitar 8,71 persen dari tahun sebelumnya.

Prediksi kenaikan itu disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Inhil H Masdar. Jika hal itu sudah ditetapkan, maka besaran UMK 2018 berkisar Rp2,5 juta per bulan.

‘’Dalam waktu dekat ini UMK kita akan ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau,” ungkap Masdar, kemarin.

Dikatakannya, penetapan UMK sudah melalui mekanisme. Salah satunya melakukan survei atas standar kebutuhan hidup layak (KLH) dan sebagainya. Kemudian dirapatkan dengan melibatkan pihak-pihak terkait, baru kemudian bisa disepakati.

“Kalau sudah di SK-kan. Secara otomatis UMK itu akan berlaku bagi seluruh perusahaan dan sejenisnya,”papar Masdar.

Sebagai dinas terkait, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap implementasi UMK. Bagi perusahaan yang tidak menggunakan hal itu secara aturan, dapat dikenakan sanksi. Oleh sebabnya diharapkan tidak ada pihak yang abai.

‘’Kalau sekarang belum, karena kita masih menunggu SK penetapan dari provinsi. Apalagi sekarang juga masih tahun 2017. Resminya akan berlaku pada Januari 2018 mendatang,” imbuh Masdar.


Sumber: Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)