Kamis, 09 November 2017 - 07:47:12 WIB
Tandatangan KUA-PPAS APBD 2018 dan Proyek Multiyears Bengkalis
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 2851 ]


BENGKALIS,RANEWS.TV -Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2018 serta nota kesepakatan Penganggaran Kegiatan Tahun Jamak atau Multiyears tahun anggaran 2018-2021 ditandatangani antara eksekutif dengan legislatif di Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (8/11/2017) siang.

Penandatanganan memorandum Of understanding (MoU) nota kesepakatan dilakukan Bupati Bengkalis bersama Ketua DPRD Abdul Kadir, Wakil Ketua   DPRD Bengkalis Indra Gunawan Eet, Zulhelmi dan Kaderismanto disaksikan Pelaksana Tugas Sekretars Daerah H Arinato dan sejumlah anggota DPRD serta pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ketua DPRD Bengkalis, H Abdul Kadir dalam sambutannya memuji kebijakan program proyek multiyers untuk sejumlah jalan lingkar di Kabupaten Bengkalis.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bengkalis, yang telah menciptakan suasana yang baik dan adem di dalam Pemerintahan Kabupaten Bengkalis. Sehingga segala sesuatu yang kita rencanakan sesuai dengan jadwal yang telah kita tetapkan," sebut Ketua DPRD mengawali sambutan.

Dijelaskan Abdul Kadir, sejauh ini DPRD berani menandatangani MoU pekerjaan tahun jamak disaat APBD mengalami penurunan, karena DPRD telah belajar dari pengalaman-pengalaman yang telah ada bahwa untuk membangun jalan poros di Kabupaten Bengkalis, tidak bisa dilakukan secara parsial atau sepotong-sepotong.

"Sepuluh tahun di zaman Syamsurizal, keberhasilannya tidak sebanding dengan lima tahun yang dilakukan Herliyan Saleh dengan menggunakan program multiyers. Apa yang dilakukan oleh Bupati Amril Mukminin meski dalam kondisi ekonomi yang kurang setabil, namu berani kembali melakukan program multiyers, kami sangat memberikan apresiasi tinggi," ujarnya seraya menadapatkan tepuk tangan gemuruh dari sejumlah anggota DPRD dan pejabat tinggi di lingkungan Kabupaten Bengkalis yang hadir .

Sementara Bupati Bengkalis, Amril Mukminin juga mengucapkan terima kasih   yang tinggi atas dukungan DPRD Bengkalis, terutama seluruh pimpinan dewan yang telah menandatangani  Nota Kesepakatan KUA-PPAS dan Penganggaran Kegiatan Tahun Jamak.

"Tanpa kerja sama yang baik, dapat dipastikan pembangunan untuk negeri ini tidak akan baik pula. Mudah-mudahan berbagai harapan yang kita sepakati bersama ini dapat terwujud," tuturnya.

Adapun sasaran program Multiyers yang akan dimulai tahun 2018 hingga 2021 mendatang diantaranya Jalan Ketam Putih-Sekodi (Kecamatan Bengkalis), Jalan Muntai-Bantan Air (Bantan),  Jalan Lingkar Bukit Batu-Siak Kecil, Jalan Gajah Mada, Jalan Lingkar Barat Duri (Mandau-Pinggir), Jalan Pangkalan Nyirih-Tanjung Medang (Pulau Rupat) dan pembangunan Duri Islamic Center.


Sumber: mediacenter


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)