Rabu, 08 November 2017 - 08:51:05 WIB
Dumai Anggarkan Rp1,4 M Bangun Astaka MTQ Riau
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 2469 ]


DUMAI,RANEWS.TV - Pemerintah Kota Dumai menyiapkan anggaran sebesar Rp1,4 miliar untuk pembangunan astaka utama MTQ ke XXXVI Provinsi Riau tahun 2017 berukuran 41 x 7 meter, bertempart di Taman Bukit Gelanggang, ditarget tuntas awal Desember 2017.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir mengatakan, pembangunan astaka utama ini harus digesa mengingat pelaksanaan MTQ Riau dimulai Desember 2017 mendatang, dan rekanan pelaksana agar tepat waktu menyelesaikan pekerjaan.

"Pemerintah berencana membangun astaka ini secara permanen di lapangan taman bukit gelanggang, dan diharap dapat selesai tepat waktu," kata Sekda Nasir pada pers baru ini.

Dikatakan, pembangunan permanen astaka ini bertujuan agar kedepan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lain usai pelaksanaan MTQ Riau.

Selain Taman Bukit Gelanggang di Jalan HR Subrantas sebagai venue MTQ Riau, direncanakan juga sejumlah lokasi perlombaan 25 nomor MTQ Riau, yaitu Masjid Habiburahman Jalan HR Subrantas, Masjid Taqwa Jalan Sudirman, Masjid Baiturrahman Jalan Marlan Jaya, Masjid Al Muhajirin Komplek Pertamina.

Selanjutnya, Masjid Hasan Basri Jalan Soekarno Hatta, Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh, Aula Kampus STIA Lancang Kuning Jalan Gunung Merapi dan Gedung Serba Guna Jalan HR Soebrantas.

"Persiapan terus dimatangkan, dan kita optimis bisa rampung, karena panitia terlibat bekerja saling bersinergi agar iven syiar agama islam ini sukses," sebutnya.

Untuk logo MTQ ke 36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017, belum lama ini sudah diluncurkan Wali Kota Dumai Zulkifli As di gedung daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung Dumai pada 29 September sesuai usulan dari masyarakat.


Sumber: mediacenter


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)