Minggu, 05 November 2017 - 10:47:16 WIB
Harga Cabai di Kota Pekanbaru Naik
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 3806 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV- Jelang akhir pekan, harga cabai di Kota Pekanbaru mengalami kenaikan harga.

Seperti yang diterangkan oleh Mas Irba H Sulaiman, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Sabtu (4/11/2017), harga cabai naik berkisar di angka Rp 4 ribu hingga Rp 2 ribu perkilogramnya.

Dari pantauan DPP Kota Pekanbaru, cabai merah Bukit Tinggi mengalami kenaikan harga cukup signifikan dibandingkan jenis cabai lainnya. Tercatat, saat ini harga cabai merah Bukit Tinggi Rp 38 ribu perkilogramnya, atau naik Rp 4 ribu perkilogram.

"Untuk harga cabai Merah Medan dan cabai rawit, kini keduanya diangka Rp 34 ribu perkilogram, sementara cabai hijau Rp 28 ribu perkilogram, ke tiga jenis cabai ini naik Rp 2 ribu perkilogramnya. Berbeda dengan cabai Merah Bukit Tinggi yang naik hingga Rp 4 ribu perkilogramnya di harga Rp 38 ribu," terang Irba.

Jika harga cabai mengalami kenaikan, hal serupa tidak terjadi pada bawang. Akhir pekan, harga bawang di Kota Pekanbaru justru mengalami penurunan harga. Baik bawang merah maupun bawang putih, dimana ke duanya kini diharga Rp 18 ribu perkilogramnya. Ke dua jenis bawang tersebut turun Rp 2 ribu perkilogramnya.


Sumber: BERTUAHPOS


    1 Komentar :

    penyebab keputihan
    07 November 2017 - 13:02:04 WIB

    siang, https://goo.gl/VXq3hM
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)