Minggu, 05 November 2017 - 10:27:24 WIB
Gubri Sebut Kelebihan Muatan Barang Penyebab Rusaknya Jalan di Provinsi Riau
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 2660 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman keluhkan soal kerusakan jalan di Riau, diakibatkan kelebihan muatan barang. Baik itu di jalan provinisi mau pun jalan nasional. 

Menurut Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rachman berharap kelebihan muatan ini ditertibkan secara simultan. Sehingga, penyebab kerusakan jalan yang ada di negeri lancang kuning ini tidak lagi jadi persoalan ke depan.

"Yang saya risaukan soal kelebihan muatan barang di Riau pak. Memang ini jadi penyebab kerusakan jalan. Kami harap pak ini harus ditertibkan lagi," kata Andi Rachman, di hadapan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumardi, dalam acara sosialisasi peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 108 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek di SPN Pekanbaru, Sabtu (4/11/17).

Selain itu, mantan anggota DPR RI ini juga berharap persoalan tersebut bisa menjadi catatan bagi Menhub. Sehingga, ke depan soal kelebihan muatan barang ini bisa diatasi. 

"Mudahan ini jadi catatan bapak, untuk dipertimbangkan. Kerusakan ini pak tak hanya di jalan nasional, tapi juga provinsi," ungkap Andi.

Lebih lanjut Andi juga menyambut baik sosialisasi peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 108 Tahun 2017. Diharapkan pelaksanaannya nanti berjalan dengan baik tidak hanya secara nasional lebih khusus di Riau sendiri.

Selain Menhub, hadir juga Kapolda Riau Irjend Pol Nandang, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Riau Rahmad Rahim, Dirlantas Polda Riau, para Kasatlantas kabupaten kota, serta berbagai undangan lainnya.


Sumber: mediacenter


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)