Selasa, 10 Oktober 2017 - 15:26:51 WIB
Kabid Pertanian DKPP Rohil Keluhkan Minimnya Jumlah Petugas di Lapangan
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 5143 ]


BAGANSIAPIAPI,RANEWS.TV -Kabid Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Rohil, Ibnu, mengeluhkan minimnya jumlah petugas penyuluh pertanian di lapangan yang dimiliki oleh DKPP Rohil saat ini. 

"Jumlah petugas penyuluh kita di lapangan sangat terbatas hingga saat ini," ujarnya, Selasa (10/10/17).

Ibnu menyebutkan bahwa hingga saat ini hanya terdapat sebanyak 8 orang tenaga penyuluh di lapangan, yang mana 7 orang diantaranya berstatus sebagai PNS, sementara 1 orang lainnya sebagai tenaga honorer, dan ini sangat kontras dengan jumlah kecamatan sebanyak 18 kecamatan. 

Ia menyebutkan dengan jumlah tersebut, maka setidaknya 1 petugas penyuluh lapangan akan membidangi hingga 3 kecamatan tiap orangnya. 

"Bayangkan saja dengan jumlah 18 kecamatan, dan dengan daerah yang seluas ini. Ditambah lagi sekarang kita (pertanian) ini statusnya sebagai bidang, bukan dinas seperti dulu, jadi keterbatasan kita semakin terbatas," tambahnya.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi timbulnya kesenjangan di lapangan dan dalam upaya memaksimalkan tenaga lapangan yang ada, Ibnu meminta peran aktif dari masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari para petugas penyuluh lapangan tersebut.


Sumber: BERTUAHPOS


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)