Senin, 09 Oktober 2017 - 17:29:00 WIB
BNN Tes Urine 100 ASN Dinsos Riau
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 6098 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV - Sebanyak 100 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, Senin (9/10/2017 ) pagi tadi, menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Riau, Dahrius Husin, mengatakan, pemeriksaan oleh BNN ini sebagai tindak lanjut kerja sama antara Pemerintah Provinsi Riau dengan BNN, dalam rangka memberantas pengguna dan pengedar narkoba di Riau, terutama di kalangan ASN di lingkungan Pemprov Riau.

"Jadi ada 100 pegawai yang dites urine oleh BNN. Habis apel pegawai langsung dikumpulkan dan dipanggil satu per satu. Itu pun belum semua yang dites, masih ada pegawai yang lain yang belum dites.  Pegawai ada sekitar 190 orang, dan pegawai harian ada sebanyak 100 orang juga yang akan dites lagi," ujar Dahrius.

Mantan Kepala Dinas Koperasi ini menjelaskan, tes urine ASN di Dinsos juga didampingi oleh BKD Riau. Dan nanti hasilnya akan diserahkan oleh BNN satu minggu setelah tes urine dilaksanakan.

Ia berharap pegawai di Dinsos tidak ada yang memakai maupun sebagai bandar narkoba.

"Harapan kita tentu tidak ada yang terindikasi Jangan sampai ada. Jika ada, nanti akan disampaikan ke Gubernur hasilnya. Tentu kebijakan Gubernur dan ini langkah pencegahan agar tidak ada narkoba di lingkungan Pemprov Riau," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Dahrius, jika nanti ada yang terindikasi bagi keluarga dan pengguna bisa dilaporkan ke Institusi Penerim Wajib Lapor (IPWL). Sehingga nantinya yang terindikasi bisa direhabilitasi, dan tidak ditahan.

"Itulah gunanya IPWL ini agar penggunanya bisa direhab dan terhindar dari narkoba. Mereka tidak ditahan hanya direhab, bagi keluarga dan pengguna bisa melapor," jelasnya.


Sumber: Riaumandiri.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)