Senin, 09 Oktober 2017 - 17:19:53 WIB
Seratusan Lapak PKL di Pasar Arengka Pekanbaru Digusur Satpol PP
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 6289 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV- Sekitar seratus lapak pedagang kakilima atau PKL di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Senin (9/10/17) digusur Satpol PP. Lapak-lapak sederhana yang kebanyakan memanfaatkan bekas kotak buah tersebut diangkut untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Secara umum jalannya penggusuran lancar. Hampir semua PKL hanya pasrah tempat berjualannya digusur. Bagi mereka yang mendapat giliran belakangan, masih sempat membereskan barang dagangan. Sementara yang menjadi sasaran awal penertiban ada yang sempat marah, karena barang dagangannya terjatuh.

Banyaknya lapak kayu yang disita membuat truk pengangkut kewalahan. Lapak yang sudah disita ditumpuk di tepi jalan yang menunggu giliran pengangkutan ke tempat pembuangan sampah.

Menurut Kepala Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Andrian, penertiban dilakukan karena keberadaan PKL sudah menganggu ketertiban dan menyebabkan fasilitasn umum tak berfungsi optimal karena banyak PKL yang berjualan di tepi badan jalan.

 “Penertiban ini untuk memulihkan fungsi jalan agar lebih lancar. Tidak macet lagi. Selain itu, kawasan ini agar tidak sembrawut lagi,” tuturnya menjawab riauterkini.

Dikatakan Zulfahmi, bahwa pihaknya secara berkala akan melakukan pengawasan terhadap kawasan tersebut. Kalau PKL kembali marak akan langsung dilakukan penertiban lanjutan.


Sumber: Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)