Jumat, 06 Oktober 2017 - 17:35:32 WIB
Fly Over SKA Direncanakan Dikerjakan Tahun Depan
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 4570 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV - Ketua Komisi D DPRD Riau, Hardiyanto saat dikonfirmasi mengakui kalau pengerjaan fly over Simpang Komersil Arengka (SKA)-Tuanku Tambusai Ujung akan dilakukan pada tahun depan. DED (Detail Engvinering Design) sudah ada, diperkirakan menelan anggaran mencapai  sekitar Rp 200M lebih.

"Sesuai komunikasi yang kita lakukan dengan OPD terkait, akan dikerjakan tahun depan. DED sudah ada, kalau tidak kita tentu tidak berani menganggarkannya. Ini jadi prioritas karena tingkat kemacetan yang terjadi sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi pada jam-jam sibuk," jelasnya disela-sela aktivitasnya di Geding DPRD Riau.

Diakui lagi oleh politisi Gerindra ini, dengan adanya rencana ini, sekaligus membantah atau mementahkan polemik yang terjadi sebelumnya dimana sistim mengurai kemacetan disana dengan membagun pola Under Pass. Ini dengan alasan pertimbangan geografis dan kondisi alam Kota Pekanbaru. Pekerjaan ditargetkan satu tahun anggaran. Akan diperdalam dihearing nanti, karena teknisnya OPD terkait yang lebih tau," tambahnya mengelak rincian anggaran.

Sementara itu saat dikonfirmasi lagi untuk mengurai kemacetan yang ada di simpang pasar pagi arengka, Dapil Bengkalis-Meranti dan Kota Dumai ini kembali menjelaskan hal ini juga akan dilakulan pembangunan fly over. Hanya saja waktunya tidak bisa bersamaan. Karena biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. "Piiopritaskan dulu yang di SKA, kemudian baru yang disana.


Sumber: mediacenter


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)