Jumat, 06 Oktober 2017 - 08:22:03 WIB
PLN Kabupaten Rengat Sosialisasikan Listrik Pintar
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 4188 ]


RENGAT,RANEWS.TV - Guna pencapaian target 100 persen, PLN Rayong Air Molek kembali melaksanakan sosialisasi Migrasi Listrik Pra Bayar. Kegiatan dilaksanakan, Kamis (5/9/2017), di aula Kantor Camat Pasir Penyu dengan peserta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pasir Penyu.

Menurut Manajer Area Rengat, Joymart melalui Humas Boy Ilham Wahyudi dalam sosialisasi PLN menyampaikan produk unggulan PLN, Listrik Prabayar atau Listrik Pintar yang dirancang untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam berlangganan listrik.

"Di antara keunggulannya bebas biaya beban, bebas biaya keterlambatan, berlangganan secara terus menerus tanpa ada pemutusan serta terbebas dari indikasi pencurian listrik," Boy Ilham Wahyudi.

Dikatakannya, keuntungan bagi PLN adalah dapat mendukung program pemerintah untuk hemat energi, sebab melalui Listrik Pintar pelanggan akan lebih berhemat dalam pemakaian sebab kendali pemakaian listrik ada di tangan pelanggan.

Namun ditegaskannya, paling penting PLN dapat meningkatkan pelayanan sebab dengan listrik pintar pelanggan dapat mengetahui kendala pasokan listrik di rumah pelanggan seperti tegangan, arus, daya dan pemakaian listrik.

Sosialisasi di pasir penyu berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan penuh dari camat, kades beserta jajarannya.

Dalam sosialisasi tersebut juga disepakati bahwa sosialisasi untuk desa-desa yang ada dikecamatan Pasir Penyu akan dilaksanakan mulai hari Senin, 9 Oktober 2017 di Desa Jati Rejo dan Lembah Dusun Gading serta akan menyusul 12 desa lainnya dengan jadwal sudah di sepakati.

Ditambahkannya, PLN Area Rengat meliputi Inhu, Inhil dan Kuansing menargetkan pada Hari Listrik Nasional (HLN) tanggal 27 Oktober 2017 sebanyak 19 kecamatan dengan total mencapai 65 Desa 100% telah menggunakan Listrik Prabayar.

Jika hal ini tercapai maka sebanyak 12.747 pelanggan pasca bayar sdh berpindah menjadi pelanggan prabayar/Listrik Pintar dimana realisasi sampai hari ini, sdh mencapai 9.118 plg (72%).

Beberapa Kecamatan yang sudah migrasi 100% kecamatan Kuala Cenaku, Batang Pranap, Kuantan Hilir Seberang, Concong Luar Lubuk Batu Jaya, Rakit Kulim.

Ditambahkannya juga, Program ini akan berlanjut terus sampai seluruh plg PLN Area Rengat 100 % prabayar, PLN Area Rengat sangat mengapresiasi sikap Pemda Inhu, inhil dan kuansing yang mendukung penuh program migrasi prabayar 100 %.


Sumber: Riaumandiri.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)