Kamis, 05 Oktober 2017 - 10:14:29 WIB
340 Calon Anggota Panwaslu Pekanbaru Jalani Tes Tertulis
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 8963 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV - Sebanyak 340 orang calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 12 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru akan mengikuti tes tertulis, besok, Kamis (5/10/2017). Dari ratusan peserta tes tersebut, akan dipilih 72 orang yang akan mengikuti seleksi selanjutnya yaitu tes wawancara.

Ketua Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution, Rabu (4/10/2017) mengatakan, tes tertulis tersebut akan dilaksanakan di gedung Perpustakaan Soeman HS. Pelaksanaan tes tertulis juga hanya akan dilaksanakan satu hari.

"Setelah terpilih 72 orang yang lulus tes tertulis atau enam orang per kecamatan, nanti selanjutnya mereka akan mengikuti tes wawancara yang direncanakan akan dilakukan pada 10 Oktober mendatang. Dari tes wawancara, maka dari 6 orang tersebut akan dipilih tiga orang," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah nanti seluruh proses seleksi selesai maka pengurus terpilih akan dilakukan pelantikan. Dimana pelantikan dijadwalkan paling lambat pada 15 Oktober mendatang. Setelah dilantik, para pengurus akan langsung melakukan tugas pengawasan Pilkada serentak dan pemilu di kecamatan masing-masing.

"Tugas pertama mereka nanti kemungkinan adalah mengawasi verifikasi faktual partai politik peserta pemilu 2019. Kemudian verifikasi dukungan calon perseorangan pilkada serentak 2018 jika ada yang mengambil jalur perseorangan.


Sumber: Mediacenter.riau.go.id


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)