Rabu, 13 September 2017 - 10:40:15 WIB
Persiapkan Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018 Mendatang Polres Inhil Laksanakan Sosialisasi
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 4188 ]


INHIL,RANEWS.TV- Sebagai Tindak Lanjut Program Prioritas Kapolri No. I. Pemantapan Reformasi Internal Polri, Kegiatan No. 4. Melaksanakan Rekrutmen Dengan Prinsip Betah, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), Sub Kegiatan No. 1. Melaksanakan Proses Rekrutmen Dengan Prinsip BETAH.

Pada hari ini, Senin, tanggal 11 September 2017, pukul 09.00 WIB, di Ruang Tri Brata Polres Indragiri Hilir, telah dilaksanakan Sosialisasi Program Pembinaan dan Latihan Calon Anggota Polri, bagi Putra - Putri Berprestasi di Kabupaten Indragiri Hilir. Sosialisasi yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Komisaris Polisi DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, MH.
 
Selain itu turut hadir sebagai undangan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir DR. Ferryandi, ST, MM., Kadis Nakertrans Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H. Masdar, MH., Kadis Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir diwakili oleh Sesdisdik Drs. Arpan Azazi, M.Pd., Kadis Porabudpar Kabupaten Indragiri Hilir diwakili Kabid Kepemudaan Anwar., Kadis Dukcapil Kabupaten Indragiri Hilir diwakili Kabid SIAK Ir. Feri Sumardi, MT., Psikolog Lilly Elwina, M.Psi., Kabag Ren Polres Indragiri Hilir Komisaris Polisi Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si., Kabag Sumda Polres Indragiri Hilir Komisaris Polisi H. Asmar., Para Kasat, Kasi, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek dalam jajaran Polres Indragiri Hilir.
 
Mengawali sosialisasi Wakapolres mengatakan bahwa sosialisasi ini adalah meneruskan kebijakan Kapolri tentang rekrutmen anggota Polri tahun 2018, akan dipilih dari 10 besar Siswa SLTA setingkat, bibit unggul dan berprestasi, baik di bidang akademik, olah raga, hafiz Al Quran dan bidang lainnya. Unuk itu Polres Indragiri Hilir tidak bisa berkerja sendiri dan harus bersinergi dengan Instansi terkait. 
 
Wakapolres menambahkan bahwa para peserta nantinya akan diberi materi pelatihan kesamaptaan, psikologi dan akademik dan kesehatan, yang dijadwalkan akan dilaksanakan dalam waktu yang tidak menggangu proses belajar di sekolahnya. Diharapkan dengan pelatihan ini, para calon, siap secara fisik dan mental, kesehatan, jasmani dan akademik dalam mengikuti seleksi Akpol , Brigadir dan Tamtama Polri. 
 
Sesdis Pendidikan menyambut baik program ini, karena sebelumnya, program seperti ini belum ada. Banyak dari para calon yang gagal karena ketidaktahuan materi tes dan kriteria yang disyaratkan. Dengan program ini, diharapkan, pada tahun - tahun mendatang ada anak - anak dari pelosok di Kabupaten Indragiri Hilir bisa menjadi anggota Polri.
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, memberikan apresiasi yang tinggi dan sangat mendukung langkah Polri atas program rekrutmen ini. Program adalah langkah yang sangat baik, untuk memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk bertarung dalam seleksi. DPRD akan bekerjasama dengan Disdik dalam membuat payung hukumnya, agar bisa dianggarkan pendanaannya.
 
Terakhir Kabag Sumda mengatakan bahwa pada tahun 2016, dari Kabupaten Indragiri Hilir, ada 8 orang yang lolos seleksi menjasi anggota Polri, dan kembali ditempatkan di Polres Indragiri Hilir. Pada tahun 2017 ini, sebanyak 14 orang putra - putri terbaik Indragiri Hilir lolos seleksi dan sekarang sedang menjalani pendidikan di Lemdik Polri.
 
Kegiatan Sosialisasi Binlat Calon Anggota Polri, bagi putra - putri berprestasi selesai dilaksanakan pukul 10.15 WIB, selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan dan terkendali.

Sumber: tribratanewsriau


    2 Komentar :

    Obat Asam Lambung Di Apotik
    13 September 2017 - 12:37:56 WIB

    Terimakasih atas informasinya


    http://goo.gl/NRdyjT |http://goo.gl/x35f53 | http://goo.gl/e9MXf8 | http://goo.gl/Ch7vic | http://goo.gl/LsKt7Y | http://goo.gl/bHgbd3
    lebron james jersey cheap
    19 September 2017 - 14:38:37 WIB

    What is size of wholesale Demar Dotson jerseys may have? Know more about here - lebron james jersey cheap
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)