Rabu, 13 September 2017 - 10:20:48 WIB
Tes CPNS Diumumkan Langsung, Banyak Peserta Kecewa Hasil Ujian
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 142854 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV- Hari kedua pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) dilakukan untuk peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Selasa, 12 September 2017.

Ribuan peserta yang akan mengikuti ujian juga terlihat mengantri sejak pagi. Ini karena, peserta harus datang minimal 90 menit sebelum ujian berlangsung. Ini perlu dilakukan agar peserta dapat melegalisir kartu peserta ujian.

Perlu diperhatikan, baju yang dikenakan untuk ujian adalah memakai baju putih polos, celana hitam sepatu pantofel warna hitam untuk pria dan mengenakan jilbab warna hitam untuk wanita. Jika tidak menggunakan pakaian tersebut, maka pihak Kemenkumham tidak akan mengijinkan peserta masuk.

Anggi, salah seorang peserta ujian CAT Kemenkumham mengaku cukup kesulitan mengikuti tes yang dilakukan pada hari ini. Selain itu, pria yang berasal dari Indragiri Hulu tersebut mengatakan untuk menjawab soal tersebut juga harus teliti.

"Ujian tadi cukup sulit, kalau tidak teliti dan cermat nilai kita bisa tidak mencukupi Passing Grade," katanya kepada Riau24.com, Selasa, 11 September 2017.

Sebagaimana diketahui, passing grade untuk masing-masing tes CAT ini terdiri atas tiga bagian, Tes Wawasan Kebangsaan nilainya adalah 75, Tes Intelegensi Umum nilainya adalah 80 dan Tes Karakter Pribadi nilainya adalah 143.

 
Sementara itu, Ahmad salah satu peserta CAT sesi pertama merasa cukup kecewa dengan hasil yang telah diraihnya. Padahal, nilai yang diraihnya sendiri tipis dari nilai passing grade tersebut.
 
"Kecewa juga lihat hasilnya, padahal nilainya sedikit lagi tercapai. Kena di tes intelegensi umum saja," katanya.
 

Dia menambahkan, dengan jumlah soal 100 soal dengan waktu 90 menit, harus dipergunakan dengan baik. "Yang jelas jangan terburu-buru, kerjakan yang dianggap mudah.


Sumber: Riau24.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)