Rabu, 30 Agustus 2017 - 10:11:50 WIB
Polantas Pekanbaru Gelar Cipta Kondisi Pekan Keselamatan, Menjelang Idul Adha
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 21569 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV- Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru melaksanakan pekan keselamatan dengan menggelar razia cipta kondisi untuk mencegah terjadinya lakalantas di Kota Pekanbaru. Selasa (29/8).

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru mengatakan dalam kegiatan razia cipta kondisi tersebut akan difokuskan penindakan terhadap beberapa kendaraan angkutan umum orang dan angkutan barang yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Dilanjutkan Kasat Lantas dalam kegiatan tersebut juga diberikan edukasi dan penyuluhan bagi para pengendara motor yang kedapatan tidak menggunakan helm ganda sebelum dilakukan tindakan tilang.

"Ini merupakan upaya kita menciptakan angkutan umum yang berkeselamatan dalam menghadapi libur hari raya Idul Adha nanti. Kita lakukan penegakan hukum kepada setiap kendaraan angkutan umum orang dan barang yang berpotensi menyebabkan kecelakaan," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru.

Dalam pelaksanaan razia cipta kondisi ini selain melibatkan anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru, juga melibatkan anggota dari Dishub dan Jasa Raharja. Selama kegiatan berlangsung, tim gabungan melakukan pengecekan kelaikan kepada sejumlah angkutan umum. Mulai dari pengecekan kondisi lampu rem, kondisi ban serta memeriksa iuran wajib kendaraan terkait asuransi Jasa Raharja.

"Dari hasil razia cipta kondisi yang dilakukan, kita mengeluarkan 25 lembar surat tilang. Terdiri dari 3 lembar tilang SIM, 13 lembar STNK dan 9 unit sepeda motor. Sedangkan Dishub Pekanbaru mengeluarkan 7 lembar surat tilang, yakni 5 lembar STNK serta 2 unit kendaraan roda empat, masing-masing pick up dan oplet/angkot," tutup Kasat Lantas.


Sumber: tribratanewsriau


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)