Rabu, 30 Agustus 2017 - 09:23:20 WIB
Kadis PUPR Pekanbaru Dititip di Rumah Tahanan Sialang Bungkuk
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 13547 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV - Penyidik Polda Riau, Selasa (29/8/2017), menyerahkan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Zulkifli Harun, tersangka pungli ke Kejaksaan Tinggi Riau. Selanjutnha Zulkifli Harun ditahan dan dititipkan di Rutan Sialang Bungkuk.

 
Sempat terjadi aksi dorong antara pihak Zulkifli Harun dengan wartawan yang ingin mengabadikan momen Zulkifli Harun digiring ke mobil tahanan menuju Rutan Sialang Bungkuk.
 
Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau, Sugeng Riyanta, ketika dikonfirmasi, mengatakan penyerahan tersangka dan barang bukti dari Polda ke Kejaksaan ini setelah Jaksa menilai berkas perkara yang dilimpahkan sebelumnya dinyatakan lengkap.
 
"Dalam beberapa hari ke depan kita akan melimpahlan berkas perkaranya ke Pengadilan untuk diadili bersama-sama tiga pegawai honorer Dinas PUPR yang sebelumnya sudah diserahkan dan ditahan lebih dulu.
 
Tiga tersangka yang sudah lebih dulu dilimpahkan ke Kejati Riau dan dilakukan penahanan yakni Martius, Said Al Kudri dan Khairil, semuanya pegawai honor PUPR.
 
Ditetapkannya Zulkifli Harun, sebagai tersangka atas petunjuk dari Jaksa Peneliti berkas tiga tersangka sebelumnya. Tiga tersangka sebelumnya yakni Martius, Said Al Kudri dan Khairil, semuanya pegawai honor PUPR. Sementara barang bukti dari perkara ini yakni uang sebesar Rp10.400.000.
 
Atas perbuatannya ZH dan tiga tersangka lainnya dijerat sesuai pasal 12 huruf e UU 20 tahun 2001, intinya pemerasan dalam jabatan jo pasal 11 menerima suap dalam jabatan, dengan acaman hukuman minimal 4 tahun.

Sumber: BERTUAHPOS


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)