Selasa, 29 Agustus 2017 - 09:02:15 WIB
Unjuk Rasa di Kantor DPRD Meranti, Pemuda Pemudi Peduli Meranti Sampaikan Pernyataan Sikap
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 18895 ]


SELATPANJANG,RANEWS.TV- Ratusan Pemuda Pemudi Peduli Meranti sampaikan pernyataan sikap dalam aksi unjuk rasa di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti, Senin (28/8/2017) siang.
 
Aksi unjuk rasa tersebut dikoordinator oleh Lukman dan sebagai juru bicara H Mulyadi,  dengan tujuan menyampaikan pernyataan sikap terkait maraknya peredaran narkoba di kota sagu.
 
Dalam unjuk rasa siang itu, ada lima pernyataan sikap yang disampaikan diantaranya, - mendesak kepada Pemkab Kepulauan Meranti untuk segera menelaah perizinan salon maupun tempat karaoke, karena diindikasikan adanya peredaran narkoba. Maka dari itu diminta kepada aparat pemerintah untuk menindaklanjuti.
 
- Mendesak kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk segera mengawasi gembong narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti apakah itu penegak hukum maupun pejabat pemerintah.
 
- Mendesak kepada pemerintah untuk mengawasi tempat kost-kost yang menjamur di Kabupaten Kepulauan Meranti, karena diindikasikan menjadi tempat tempat prostitusi.
 
- Meminta kepada aparat terkait untuk swiping di hotel-hotel yang diindikasikan adanya peredaran narkoba dan menjadi tempat prostitusi.
 
- Mendesak kepada aparat pemerintah untuk memberantas perjudian yang sudah merajalela dan menangkap gembong perjudian. Kalau tidak dilanjuti, massa akan menangkap.
 
"Kami mengharap kelima tuntutan diatas untuk segera ditindak lanjut apabila tidak segera ditindaklanjuti  jangan salahkan kami jika menurunkan massa yang lebih banyak," tegas jurubicara aksi H Mulyadi.
 
Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil Baharudin, berjanji pihaknya akan menindaklanjuti dengan memperkuat dan mengintensifkan pengawasan.
 
"Kami akan tetap menindaklanjuti dan juga akan melakukan rapat untuk membahas terkait persolan ini," tegas Muzamil.
 
Dijelaskan Muzamil pula, jika selama ini pihak kepolisian maupun pemerintah telah bekerja maksimal terutama dalam hal pemberantasan narkoba di Kabupaten termuda di Riau itu.
 

"Selama ini kita juga telah memerangi narkoba, buktinya selain warga sipil maupun masyarakat biasa, polisi juga ada yang ditangkap karena penyalahgunaan narkoba. Jadi pihak kepolisian juga ikut andil dalam pemberantasan narkoba di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap wakil ketua DPRD Kepulauan Meranti itu.


Sumber: Riaugreen


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)