Selasa, 29 Agustus 2017 - 08:57:53 WIB
Komplotan Rampok Bersenjata Api di Siak Digulung Polisi, Dua Tersangka Ditembak
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 19277 ]


SIAK,RANEWS.TV - Tim Opsnal Polres Siak Amankan 3 pria pelaku pencurian dengan kekerasan Bertempat di Jalan PT KTU astra Desa Pangkalan Pisang Kecamata Koto Gasib Kabupatena Siak Senin (28/8/2017).
 
Adapun kegita pelaku berinisial MS (35 thn), S (64 thn) dan A (34 thn).
    
Barang Bukti yang berhasil diamankan tim di lapangan yaitu 1 (satu) unit sepeda motor CB150R warna hitam yang digunakan utk Merampok, 2 (dua) Pucuk senjata api rakitan laras pendek, 11 (sebelas) butir peluru tajam, uang sejumlah 4.510.000 dan Buku BPKB kendaraan milik Korban.
 
Adapun Kronologis kejadiannya Pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2017 Tim Opsnal Polres Siak beserta anggota Buser dan anggota Polsek Kotogasip melakukan penyelidikan terhadap Pelaku Curas yang terjadi pada 19 Agustus 2017 di wilkum Koto Gasip.
 
Kemudian sekira pukul 23.15 wib, dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana dilakukan MS di Simpang 4 Kilo 11 Jl.Lintas Perawang-Siak Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.
 
Setelah dilakukan penggeledahan terhadap badan dan mobil yang dikendarainya dan ditemukan 2 (dua) pucuk senjata api laras pendek Rakitan yang disembunyikan dibawah kursi tengah mobil.
 
Selanjutnya dilakukan pengembangan dan sekira pukul 23.40 wib dilakukan penangkapan terhadap S di Desa Dayun Kec.Dayun Kab.Siak, pada saat dilakukan penangkapan pelaku sempat berusaha melarikan diri dari dalam rumah namun tidak lama kemudian berhasil ditangkap dan telah ditembak karena melarikan . 
 
Selanjutnya pada hari Senin sekira pukul 00.35 wib dilakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial A di Jl.Pertamina Desa Rantau Panjang Kec.Koto Gasib Kab.Siak, dilakukan penembakan karena pelaku sempat  melawan petugas. 
 
Selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap pelaku MS untuk mencari Barang Bukti dan saat menunjukkan TKP lain, MS mencoba melarikan diri dan dilakukan penembakan pada kakinya dan berhasil ditangkap kembali.
 

Dari keterangan ketiga Pelaku, mengakui telah melakukan perampokan di Wilkum Kotogasip Polres Siak yakni yg terjadi pada tanggal 7 April 2017, tgl 2 Agustus 2017 dan 19 Agustus 2017 dan kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Siak guna penyidikan lebih lanjut.


Sumber: Riaugreen


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)