Sabtu, 12 Agustus 2017 - 08:22:24 WIB
Latihan Tim Paskibraka Rohil Rampung
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 11828 ]


ROHIL,RANEWS.TV- Sebanyak 30 anggota Paskibraka Rohil menggelar latihan di Taman Budaya Batu Enam Bagasiapiapi, Latihan dipandu pihak TNI dari kodim 0321 Rohil.

"Pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu bulan dan saat ini sudah jalan minggu ke III, kita rencanakan tanggal 13 nanti akan digelar gladi bersih untuk mematangkan persiapan," kata Agus Panjaitan selaku Koordinator Pelatih  Paskibraka Rohil, Jumat (11/8/2017)

Ditambahkan, 30 anggota paskibraka tersebut merupakan putra/putri terbaik Rohil yang  berasal dari 18 kecamatan, “Sebelum ikut latihan seluruh peserta diseleksi tingkat kecamatan dan terpilih putra/putri terbaik untuk menjadi tim paskibraka Rohil, “ jelasnya

Lanjutnya, anggota paskibraka tersebut akan bergabung dengan pasukan 45 saat pengibaran bendera 17 Agustus nanti, “Pasukan 45 kita ambil dari anggota TNI, yakni Rudal, Denrudal 004 Dumai dan tahun depan akan bergabung bersama pihak kepolisian," sebutnya.

Menurutnya, kini persiapan latihan sudah hampir sempurna, namun masih ada beberapa perbaikan yang direncanakan tuntas sebelum gladi bersih dilaksanakan.
Suksesnya pelatihan tim paskibraka ini tidak terlepas dari peran pemda yang serius perhatiannya terhadap tim paskibra.

"Ini juga menjadi pendukung moril bagi pelatih dan tim paskibra untuk menampilkan yang terbaik pada pelaksanaan pengibaran hingga penurunan bendera 17 agustus nanti.
Sementara untuk formasi barisan berbentuk bintang yang akan ditampilkan nanti," urainya

Agus berencana untuk menampilkan formasi barisan berciri khas Rokan Hilir, namun belum ditemukan maka dari itu pelatih berinisiatif untuk membentuk formasi barisan bintang untuk ditampilkan.


Sumber: mediacenter


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)