Jumat, 11 Agustus 2017 - 12:00:47 WIB
Jelang Idul Adha, Polda Riau Terlibat Dalam Pengawas Harga Sembako
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 18322 ]


PEKANBARU,RANEWS.TV -Perayaan Idul Adha kurang dari sebulan. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di lingkungan Pemprov Riau sudah bergerak membentuk tim khusus, untuk mengawasi pergerakan harga sembako di pasar.

"Kami dilibatkan dalam pengawasan terhadap harga sembako jelang Idul Adha. Kami sudah rapatkan masalah harga dan ketersedian bahan pokok rumah tangga itu," kata Kapolda Riau, Irjenpol Zulkarnain, Jumat (11/8/2017). 

Dia menambahkan, keterlibatan aparat kepolisian dalam Tim Monitoring Sembako itu, dianggap hal penting untuk menekan angkan kejahatan spekulan. Sebab jika petugas menemukan atau mendapatkan laporan masalah itu, bisa segera langsung ditindak. 

"Itu juga kami lakukan bersama-sama dengan Dinas Perdagangan, Ketahanan Pangan, Pertanian, termasuk Tim Pengendali Inflasi Daerah lainnya. Semakin mendekati hari H, upaya ini harus segera terlaksana. Karena perlahan tingkat konsumsi masyarakat juga naik," tambahnya. 

Selain sembako, 3 komoditi yang sebelumnya pernah menjadi prioritas Presiden Joko Widodo juga masuk dalam pengawasan Tim Satgas pangan tersebut. 3 komoditi itu antara lain, gula kemasan khusus, minyak goreng kemasan khusus dan dading.

Dimana pihak ritel yang ditunjuk untuk menjual itu, agar tetap penjual 3 komoditi ini di harga rendah. Itu sesuai dengan intruksi presiden sebelum bulan puasa kemarin dan intruksi itu masih berlaku hingga September mendatang.


Sumber: BERTUAHPOS


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)