Jumat, 11 Agustus 2017 - 11:41:03 WIB
Kabaharkam Pimpin Apel Gelar Personil Penanggulangan Karhutla di Kampar
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 3997 ]


KAMPAR,RANEWS.TV - Kamis 10 Agustus 2017 pukul 09.00 wib, di Desa Rimbo Panjang Kec. Tambang Kab. Kampar dilaksanakan Apel Gelar Personil dan Peralatan serta Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Karhutla, berthemakan "Dengan Sinergitas dan Kemitraan kita cegah kebakaran hutan dan lahan menuju Riau bebas asap".

Apel Gelar Personil dan Peralatan ini ini dipimpin langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayususeno SH dengan Perwira Apel Karo Ops Polda Riau KBP Drs. Abdul Hafidh Yuhas dan Komandan apel Kasat Brimob Polda Riau KBP Pradah Pinunjul SIK.MH.

Hadir pada acara ini Asops Kapolri Irjen Pol Drs. Moch. Iriawan SH.MM, Kakor Sabhara Irjen Pol Drs. Umar Septono SH.MH, Kakor Polairud Irjen Pol Drs. Chairul Noor SH.MH, Karo Penmas Brigjen Pol Drs. Rikwanto SH, Dir Tipiter Bareskrim Brigjen Pol Drs. Purwadi Arianto MSi, Dir Bintibmas Brigjen Pol Drs. Sutarno, Karo Binopsnal Baharkam Brigjen Pol Drs. Eddi S.Tambunan MSi dan beberapa Pemen Mabes Polri.

Turut hadir Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara dan sejumlah Pejabat Utama Polda Riau serta beberapa Kapolres jajaran Polda Riau, antara lain Kapolres Kampar, Kapolresta Pekanbaru, Kapolres Pelalawan dan Kapolres Rohul, juga hadir Danrem 031/ Wira Bima Brigjen Inf Abdul Karim bersama Dandim 0313/ KPR serta Danyon 132/ Bima Sakti.

Sementara peserta apel terdiri dari personil gabungan Polda Riau, Polres Kampar Polresta Pekanbaru, Brimob Polda Riau, Kodim 0313/ KPR, Polairud, Bhabinkamtibmas, Satpol PP Kampar, Manggala Agni, MPA Desa Rimbo Panjang dan Basarnas.

Pelaksanaan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan dan peralatan oleh Pimpinan Apel didampingi rombongan Tim dari Mabes Polri, Kapolda Riau serta Danrem 031/ Wirabima.

Dalam amanatnya Kabaharkam Polri menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari hasil Rakor masalah penanggulangan Karhutla, dimana telah dicapai kesepakatan yang baik oleh semua pihak yang terlibat baik dari jajaran Polri, TNI, BNPB, Pemerintah Pusat dan Daerah serta semua stake holder terkait dalam upaya pencegahan maupun penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

Lebih lanjut disampaikan Kabaharkam bahwa Sinergitas dan kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini agar terus ditingkatkan, hilangkan ego sektoral untuk mencapai keberhasilan bersama.

Menutup amanatnya Kabaharkam menyampaikan terimakasih, rasa bangga dan apresiasinya atas kinerja semua pihak dalam mewujudkan Riau bebas asap.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Personil dan Peralatan ini, tepat pukul 10.15 wib dilaksanakan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang diperankan oleh personil Jajaran Polres Kampar bersama Kodim 0313/ KPR, BPBD, Manggala Agni dan Masyarakat Goro Peduli Api.

Peragaan ini diawali dengan kegiatan preventif seperti pelaksanaan patroli terpadu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD, Aparat Desa dengan memberikan himbauan, pemasangan spanduk dan penyampaian maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan, hingga peran semua pihak dalam upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan dari Satgas Darat hingga terakhir dari Satgas Udara berupa water bombing dengan menggunakan Helicopter.

Usai peragaan ini, Kabaharkam dan rombongan menyempatkan waktu untuk meninjau pembuatan kanal bloking (sekat kanal) di Dusun II Desa Rimbo Panjang yang lokasinya sekitar 500 meter dari tempat acara, sebagaimana diketahui kanal bloking merupakan salah satu upaya antisipasi penanganan karhutla yang cukup efektif terutama pada daerah dengan lahan gambut.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.


Sumber: mediacenter


    2 Komentar :

    MALU punya pori-pori diwajah yang membesar?
    11 Agustus 2017 - 13:04:55 WIB

    banyak sekali para wanita mencari informasi seperti ini https://goo.gl/zRsMRm TERIMAKASIH SANGAT MEMBANTU
    sharleneaugustson.wordpress.com
    14 Agustus 2017 - 19:06:55 WIB

    WOW just what I was searching for. Came here by searching
    for foot pain getting worse
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)