Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:45:34 WIB
Direktur PT BEI Resmikan GIBEI Fakultas Ekonomi UPP Rohul
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 5907 ]


ROKAN HULU,RANEWS.TV-Direktur PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Hamdi Hasssyarbaini resmikan Geleri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kabupaten Rokan Hulu, Rabu (9/8).

Peresmian GIBEI UPP ini diawali dengan pengguntingan pita oleh direktur PT BEI Hamdi Hasssyarbaini Didampingi Kepala area III PT Indo Premier Sekuritas Indra Pratama, dan Rektor Universitas Pasir pengaraian DR Adolf Bastian M. Pd didepan pintu ruangan GIBEI Fekon UPP.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor dan Direktur PT BEI Hamdi Hasssyarbaini, dan dilanjutkan Penanda tanganan piagam kerjasama serta pertukaran cendra mata dan foto bersama.

Ketua GIBEI FEKON UPP Nofrianty, SE. M. Si, mengucapkan terimakasih kepada pengurus organisasi Fekon UPP yang telah ikut membantu dalam pelaksanan kegaiatan ini.

Rektor UPP DR Adolf Bastian M. Pd , didampingi dekan Fakuktas ekonomi Yulfita Aini SE MM mengatakan dengan adanya Galeri investasi bursa efek Indonesia ini tentu salah satu langkah menuju kampus entrepenuer.

“Inilah pilihan yang sangat realistis, Arah kebijakan pembangunan baik secara nasional maupun daerah yang memperkuat ekonomi kretif, salah satu ekonomi kreatif itu adalah ekonomi yang berasiskan teknologi, kemudian UPP sebagai agent of change agen perubahan terhadap prilaku perubahan ditengah masyarakat dengan adanya galeri ini kita berharap mahasiswa tidak hanya mengikuti pendidikan karena ada mata kuliah diprodi dengan galeri tetapi manfaat kan galeri ini sebagai pratek langsung,” ucap Rektor UPP.

“Kita UPP adalah distation ke-Enam yang mempunyai galeri bursa efek diriau dan satu satunya yang ada dikabupaten serta ini salah satu keinginan cepat kita berubah itu,” ungkapnya.

Sebagai Rektor, Adolf sangat mengapresiasi Fakultas Ekonomi kerana melangkah cepat merubah tren bisnis kedepan dan khususnya untuk masyarakat Rokan Hulu.

“Kita ingin merubah paradigmanya hasil sawit tidak lagi disimpan dibank tentu lebih baik berinvestasi dibursa efek bunganya pasti diatas deposito kedepan upp akan mencoba mengedukasi masyarakat bagaimana kehidupan modren ini berinvesti bukan berarti menaruh uang dibank tetapi lebih efektif berinvestasi digaleri investasi bursa efek Indonesia,” kata Adolf Bastian.

Alfa Syahputra, Selaku gubernur BEM Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian, merasa bangga bersama dengan kawan-kawan pengurus organisasi Fekon UPP bisa berfatisipasi mendirikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian.

"Dengan adanya GIBEI ini akan menjadi wadah pemblajaran bagi mahasiswa bagaimana berinvestasi serta mempelajari pasar modal sehingga ketika tamat nanti mahasiswa sudah bisa punya penghasilan dan tidak harus berharap jadi PNS," harap Alfa.


Sumber: mediacenter


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)