Selasa, 08 Agustus 2017 - 09:53:04 WIB
Dinsos Bengkalis Berikan Bantuan PAH dan Perlengkapan Sekolah Untuk KAT
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 8390 ]


BENGKALIS,RANEWS.TV - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan tanki Penampung Air Hujan (PAH) dan juga perlengkapan sekolah untuk warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) di sejumlah kecamatan.
 
Senin (7/8/2017) kemaren penyerahan bantuan PAH dilakukan di Kecamatan Mandau dan Pinggir, sedangkan untuk perlengkapan sekolah anak – anak KAT disalurkan melalui sejumlah sekolah.
 
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Drs. Darvies mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk dari Komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memperhatikan Komunitas Adat Terpencil yang ada di daerah ini.
 
"Bantuan tanky PAH dan perlengkapan sekolah bagi warga KAT ini merupakan bentuk dari komitmen Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam memperhatikan masyarakatnya, terutama Komunitas Adat Terpencil,"ungkap Darvies didampingi Lurah Balai Raja Kecamatan Pinggir usai menyerahkan bantuan di kelurahan tersebut.
 
Dipaparkan Darvies bantuan PAH yang diberikan berdasarkan proposal yang masuk ke Dinas Sosial melalui UPTD Sosial maupun Pemerintah Desa / Kelurahan masing – masing.
 
"Hari ini kita menyerahkan bantuan PAH untuk warga KAT di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir dan juga di Desa Bumbung Kecamatan Mandau. Sedangkan untuk perlengkapan sekolah berupa baju seragam, tas, buku dan lainnya, kita salurkan melalui sejumlah SD berdasarkan data yang masuk di Dinsos Bengkalis,"ungkapnya.
 
Setelah Kecamatan Mandau dan Pinggir, Selasa (8/8/2017). Dinsos akan melanjutkan penyaluran bantuan PAH dan Perlengkapan sekolah untuk warga KAT di Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.
 

"Bupati Bengkalis dan juga Dinas Sosial berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga KAT dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari. Mudah – mudahan ke depan bantuan seperti ini dapat terus ditingkatkan baik dari Pemkab, Pemprov maupun dari Pemerintah Pusat,"imbuh Darvies pria kelahiran Sungai Pakning ini.


Sumber: Riaugreen


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)