Selasa, 08 Agustus 2017 - 09:50:54 WIB
Manfaat Tersembunyi Kulit Telur yang Perlu Anda Ketahui
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Lifestyle - [ 20805 ]


RANEWS.TV- Seringnya kecoak muncul di ruma semestinya semakin menyadarkan kita untuk lebih memperhatikan kebersihan rumah, lebih-lebih dapur.

Untungnya, ternyata ada cara mudah sekaligus aman untuk menyingkirkan kecoak serta hama dapur lainnya, yaitu dengan memanfaatkan kulit telur.
 
Cara ini diklaim jauh lebih aman dibandingkan kita harus menggunakan pestisida atau metode lain yang bisa membahayakan kesehatan.
 
Apalagi kulit telur biasanya diperlakukan sebagai sampah yang tidak berguna sehingga justru akan lebih bermanfaat jika digunakan membasmi tikus dan kecoak.
 
(Baca juga: Merasa Sensasi Aneh di Hidung dan Mata, Ternyata Ada Kecoak Hidup di Dalam Kepala Wanita Ini)
 
Keberadaan kalsium di kulit telur merupakan salah satu alasan adanya manfaat kulit telur untuk membasmi tikus dan kecoak.
 
Nah, caranya pun ternyata sederhana. Pertama mengeringkan telur. Setelah itu giling kulit telur tersebut hingga menjadi bubuk atau serbuk.
 
Nah, serbuk inilah yang akan kita taburkan pada kecoak atau tikus yang kita temui atau taruh di area yang biasa dikunjungi hama-hama tersebut.
 
Beberapa jenis hama lain yang dapat diusir, selain tikus dan kecoak, adalah kutu, siput, keong, dan kumbang. Para hama-hama tersebut biasanya akan langsung lari terbirit-birit.

Sumber: Riaugreen


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)