Selasa, 08 Agustus 2017 - 09:38:49 WIB
Sat Narkoba Tes Urine Jajaran PN Kabupaten Rengat
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Riau - [ 12401 ]


RENGAT,RANEWS.TV- Secara mendadak, seluruh jajaran Pengadilan Negeri Rengat, mulai dari Hakim, Panitera staf/ karyawan/karyawati dilakukan test Urine, Senin (7/8) oleh tim Sat narkoba Polres Inhu. Kegiatan bertempat di Lobi Gedung Kantor Pengadilan Negeri (PN) Rengat Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat,

Ketua Pengadilan Negeri Rengat, Agus Akhyudi SH MH melalui Humas PN Imanuel SH mengakui pelaksanaan tes urin tersebut dilaksanakan secara mendadak."Ini sesuai dengan instruksi dari Mahkamah Agung langsung dan didapat juga tiba-tiba, tegas Imanuel.

Dikatakannya, instruksi ini langsung disampaikan oleh Ketua PN saat pagi hari kepada seluruhnya tanpa ada yang mengetahui dan Sat Narkoba Polres Inhu telah khusus diundang sudah hadir sekira pukul 09.00 wib.

Dikatakan Imanuel, sampel air seni diambil dari 36 orang di PN Rengat dan un tuk sementara ini hasil dari pemeriksaan air seni, masih negatif. Namun untuk release hasil selanjutnya tentunya merupakan wewenang dari pihak pemeriksa dan tentunya akan disampaikan kepada PN.

Diungkapkannya, tes urine tersebut digelar dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di instansi penegak hukum. Sebagai penegak hukum harus bersih dulu sehingga kalau sudah bersih, baru  keluar dan masyarakat mengetahui bahwa penegak hukum bersih


Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Inhu AKP Harut Kemri saat hadir bersama tim mengatakan, pemeriksaan tes urine ini merupakan permintaan dari pihak PN sendiri dan disampaikan melalui surat resmi kepada Kapolres Inhu. "Atas dasar permiantaan tersebut kita hadir disini guna melaksanakan permintaan" kata Kasat.

Ditambahkannya, sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi disebutkan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib melakukan pengecekan urine minimal dua kali dalam satu tahun dan dikoordinasikan dengan BNN atau berwenang lainnya.


Sumber: mediacenter


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)