Jumat, 14 Juli 2017 - 13:54:43 WIB
Tahun 2018, Seluruh Produk iPhone Bakal Gunakan Layar OLED
Author : Administrator
Kategori: Teknologi - [ 23332 ]


Teknologi di segmen gadget tampaknya lambat laun semakin berkembang dengan cepatnya. Seperti dengan teknologi layar OLED yang memang saat ini sedang booming dan menjadi trend yang begitu mencuat di jagad dunia smartphone. Begitu juga dengan Apple yang belum lama ini dilaporkan akan menggunakan layar berteknologi OLED untuk jajaran iPhone baru pada 2018. Kabar baru ini diungkapkan dua orang sumber dari kalangan industri.

Selain itu, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Nikkei Asian Review pada Sabtu (8/7/2017), kedua sumber itu mengungkapkan bahwa tiga iPhone dengan layar OLED akan siap untuk dirilis pada semester II di tahun 2018 mendatang. Sehingga, sat ini pihak Apple sedang mengusahakan ketiganya dirilis bersamaan pada tahun depan.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk saat ini pun pihak Apple dilaporkan sudah mulai melakukan gebrakan baru dengan mernacang ulang desain baru pada sejumlah iPhone baru untuk segera dirilis pada 2018. Akan tetapi, rencananya tersebut dimungkinkan bisa sewaktu-waktu berubah. Bukan tanpa alasan mengingat ada sejumlah kendala yang harus segera diatasi jika Apple menginginkan semua iPhone baru pada tahun depan sudah menggunakan teknologi layar OLED.

Bahkan, dikabarkan pula dari beberapa sumber, dikatakan bahwa di industri perlengkapan produksi OLED memperkirakan para produsen panel tidak sanggup untuk mencukupi permintaan produksi jika memang benar Apple ingin menggunakan layar OLED pada semua iPhone baru tahun depan. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Apple tentang laporan tersebut.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan sejak beberapa bulan terakhir ini, pabrik yang bermarkas di Cupertino Amerika Serikat ini dilaporkan juga akan akan menggunakan layar OLED pada satu dari tiga iPhone terbaru tahun 2017 ini. Sementara itu di sisi lain, untuk dua iPhone lainnya masih tetap menggunakan layar yang berteknologi LCD. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, Yuanta Investment Consulting pun memperkirakan pengapalan iPhone terbaru pada semester II 2017 akan mencapai 90 juta unit, setengahnya merupakan handset OLED.

Terlepas dari hal tersebut, sebagai tambahan informasi saja bahwa layar OLED selama ini memang disebut-sebut memiliki kontras warna lebih tajam dan jernih jika dibandingkan dengan LCD dan bisa ditekuk. Maka dari itu, jika Apple berhasil merealisasikan rencana OLED miliknya pada 2018, maka sangat dimungkinkan bahwa OLED juga akan menjadi layar mainstream untuk smartphone premium para vendor smartphone lain.


Sumber: begawei


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)