Rabu, 12 Juli 2017 - 11:26:01 WIB
4 Tempat Menarik di Sydney yang Bisa Buat Anda Jatuh Hati
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Lifestyle - [ 30361 ]


JAKARTA,RANEWS.TV- Sydney merupakan salah satu kota di Australia yang banyak menarik hati wisatawan. Ada beragam tempat seru yang bisa dieksplorasi saat Anda berkunjung ke sana.

Anda bisa mencicipi aneka makanan olahan panggang, menjelajahi kilang anggur tertua, hingga menghadiri festival dan parade unik. Masing-masing destinasi menawarkan pengalaman liburan terbaik yang tidak bisa Anda dapatkan di kota lainnya.


Saat berkunjung ke Sydney, jangan lupa untuk mengeksplorasi beberapa tempat berikut ini:

Hunter Valley

Dari Sydney, hanya dibutuhkan waktu sekitar dua jam berkendara untuk bisa sampai ke Hunter Valley di New South Wales. Hunter Valley merupakan kawasan budidaya anggur tertua di Australia.


Di sana, Anda akan menemukan lebih dari 150 kilang pengghasil anggur kelas dunia. Anda pun bisa mengikuti kelas mencicipi anggur atau bahkan mencoba aneka ragam anggur di ruang cicip.

Hunter Valley juga terkenal sebagai tempat bersantap mewah, sekolah kuliner, galeri, retret spa kesehatan, dan padang golfnya. Menginaplah di penginapan butik dan bersantaplah di restoran terbaik di kota bersejarah antara lain Pokolbin, Wollombi, Broke, Lovedale, dan Maitland.

Sepanjang tahun, beragam festival dan perayaan sering digelar di Hunter Valley. Telusuri juga bunga-bunga warna-warni di Festival of the Flowers pada September atau ikuti jalur seni Sculpture in the Vineyards di bulan November.

Blue Mountains

Kawasan ini terkenal dengan penginapan mewah di tengah-tengah hijaunya alam. Ada salah satu simbol yang mengesankan yakni di Blue Mountains. Simbol itu antara lain Three Sisters, formasi karang dramatis di Echo Point, Katoomba.


Saat menginap di kawasan Blue Mountains, Anda bisa menemukan Wollemi Pine, tanaman tertua di dunia. Greater Blue Mountains National Park telah tercatat sebagai warisan dunia pada tahun 2000.

Kunjungilah Jenolan Caves yang merupakan gua paling luar biasa di Australia. Gua ini terdiri dari labirin jurang batu gamping bertabur stalaktit yang diukir oleh sungai bawah tanah.

Tepat di ambang Kota Sydney, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman berpetualang di hutan belantara dengan berkunjung ke Blue Mountains Private Safaris.

Jervis Bay

Ingin menemukan pantai pasir paling putih di dunia? Segera jadwalkan liburan ke Jervis Bay, Australia. Pantai Jervis Bay di pesisir selatan New South Wales merupakan salah satu pantai paling aman dan tercantik di dunia.


Di Jervis Bay, Anda akan menemukan bentang alam pesisir, laut, belantara, jalan lintas hutan bersemak, area bersepeda, lokasi berkemah, budaya pribumi, hingga warisan maritim luar biasa.

Kota utama di Jervis Bay yakni Huskisson. Di sana, Anda bisa mengikuti pelayaran untuk melihat lumba-lumba, memancing, dan wisata berlayar. Anda juga dapat menyelam skuba, berkayak atau mengayuh papan sambil berdiri.

Port Stephens

Port Stephens merupakan pelabuhan alam besar di Hunter Region, New South Wales. Port Stephens memiliki 26 pantai berpasir keemasan, teluk yang ukurannya melebihi dua kali Sydney Harbour, dan semenanjung pegunungan yang dikelilingi oleh hutan hujan.


Di sini Anda dapat berenang bersama lumba-lumba, berselancar dan snorkel, atau menjelajahi alam di taman nasional berkelas dunia. Selanjutnya, berkendaralah ke Nelson Head Lighthouse atau berjalanlah menyusuri pantai ke puncak Tomaree Headland untuk menikmati pemandangan spektakuler Port Stephens dan kepulauan di sekitarnya.

Selain empat destinasi di atas, Anda wajib berkunjung ke Trowedhed Harold Park yang indah. Di sana Anda bisa mencicipi restoran yang menyajikan hidangan laut segar, Brazillian Tapas, dan Gelato Messina.

Setelah itu, singgahi Chippendale sebagai salah satu kawasan kreatif yang paling menonjol di Sydney. Kunjungi Kensington Street untuk menemukan restoran dengan cita rasa Asia.

Jika Anda ingin melanjutkan wisata kuliner, maka singgahlah di Rosebery. Anda akan menemukan restoran dari tim Three Blue Ducks yang terkenal. Namun jika ingin mengetahui rumah pizza Neopolitan asli di Sydney, Anda bisa mengunjungi Da Mario Pizzeria.

Jika sudah lelah berkeliling, bersantailah di tempat nongkrong di sekitar The Grounds of Alexandria yang merupakan tempat pertemuan bagi penduduk setempat dan orang-orang luar kota di akhir pekan.

Untuk membantu Anda menjelajahi kota-kota di Sydney, maskapai bintang 5, Garuda Indonesia siap menemani perjalanan Anda. Anda pun bisa memilih kursi lebih awal yang berlaku di rute penerbangan internasional.

Garuda Indonesia selalu bertransformasi untuk memberikan layanan terbaik bagi para penumpangnya. Cari tahu mengenai info penerbangan Garuda Indonesia yang akan Anda gunakan di sini. Anda juga bisa cek informasi penerbangan lainnya di www.garuda-indonesia.com/australia atau Garuda Indonesia mobile apps.


Sumber: CNN INDONESIA


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)