Rabu, 07 Juni 2017 - 10:11:48 WIB
Puasa Perkecil Risiko Terkena Kanker dan Diabetes
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Health - [ 15375 ]


HEALTH,RANEWS.TV- Saat ini umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Namun, tahukah Anda, ternyata ada banyak manfaat yang kita dapatkan dari menjalankan ibadah puasa.

"Puasa, bila dilakukan dengan benar dan tepat, telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan," kata Dr Josh Axe dalam laman pribadinya, Draxe.com.

Berikut ini delapan manfaat puasa menurut Axe :

Pertama, berpuasa dapat membantu pemeliharaan berat badan. Kedua, puasa dapat mengurangi kadar insulin dan menormalkan aktivitas gula darah. "Ketiga, puasa juga menurunkan kolesterol," ujar Axe.

Keempat, meningkatkan sekresi hormon pertumbuhan manusia, yang penting untuk membakar lemak. "Kelima, puasa memiliki efek positif pada massa tubuh dan penanda kesehatan pada atlet profesional," katanya.

Keenam, puasa dapat mengurangi risiko penyakit, seperti diabetes, kanker, dan komplikasi jantung. Ketujuh, puasa dapat menormalkan nafsu makan dengan mengendalikan hormon kelaparan, seperti ghrelin.

Kedelapan, puasa dapat menurunkan kadar trigliserida. "Puasa bahkan memperlambat proses penuaan dan meningkatkan umur seseorang.


Sumber: Riaumandiri.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)