Kamis, 04 Mei 2017 - 11:12:19 WIB
Waspadai Mengkonsumsi Jus Wartel Terlalu Sering
Author : M. Arpoda Nafiz Tampubolon
Kategori: Health - [ 180307 ]


HEALTH,RANEWS.TV- Wortel merupakan salah satu sayuran yang populer diseluruh dunia. Ia sangat dikenal akan kandungan vitamin A nya yang sangat tinggi. Selain harganya cukup ekonomis, wortel adalah salah satu makanan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Selain digunakan sebagai bagian dari kuliner, wortel juga banyak dikonsumsi dalam bentuk segar atau di buat jus.

Sejak dari kecil tentunya masyarakat Indonesia telah diberitahukan manfaat wortel bagi kesehatan. Tetapi bagi kamu yang menggemari jus wortel sebagai minuman, maka harus berhati-hati.

Pasalnya jika berlebihan mengkonsumsi jus wortel malah tidak memberikan kesehatam
Dilansir dari geniusbeauty, menurut dokter jika terlalu sering mengkonsumsi jus wortel dapat menimbulkan keracunan makanan. Selain itu, makanan sehat ini ternyata tak boleh dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit kronis tertentu.

Misalnya penderita diabetes dilarang minum lebih dari satu gelas dalam seminggu karena wortel mengandung banyak gula. Selain itu, penderita gangguan pankreas juga dilarang mengkonsumsi sayuran berwarna orange ini.

Jika dikonsumsi terlalu sering, maka kamu akan merasakan tidak enak badan. Sakit kepala disertai rasa lemah seringkali mendera. Sedangkan dalam beberapa kasus, jika berlebihan minum jus wortel bisa menimbulkan perasaan mual dan muntah.

Tak hanya bagi kesehatan, mengkonsumsi jus wortel terlalu banyak juga akan membuat perubahan warna kulit karena kandungan betakarotennya yang terlalu tinggi. Karenanya minum jus wortel dianjurkan tidak lebih dari 2-3 kali dalam seminggu.

 


Sumber: Riau24.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)